Beranda Tips Trik Cara Menambah Tulisan Pada Foto di Android

Cara Menambah Tulisan Pada Foto di Android

Halo sobat, pada kesempatan ini dan melalui tulisan ini saya ingin berbagi cara menambah tulisan pada foto menggunakan smartphone atau tablet Android. Mungkin sudah banyak yang tau cara menambah tulisan atau teks kedalam foto. Tapi, disini saya akan memberikan informasi berbeda. Biasanya kita menambah teks lewat aplikasi edit foto, kali ini saya menggunakan aplikasi yang berbeda, yaitu Font Studio.

Ngomongin fitur, aplikasi ini sederhana saja karena dari namanya kamu pasti sudah bisa menebak aplikasi ini lebih kepada font atau jenis huruf. Ya, Font Studio adalah kumpulan font keren yang bisa membuat tulisan pada foto menjadi lebih baik. Selain memiliki banyak font, aplikasi ini juga menyediakan fitur lain seperti efek, stiker dan frame yang lucu.

Cara Menambah Tulisan Pada Foto Menggunakan Android

Cara Menambah Tulisan Pada Foto di Android

Sebelum menambah teks pada foto, ada baiknya kamu edit terlebih dahulu foto tersebut karena Font Studio memiliki fitur yang terbatas untu melakukan edit foto.

  1. Download aplikasi Font Studio di Play Store.
  2. Buka aplikasi, klik galeri, dan pilih foto yang ingin kami edit. Klik tanda ceklis.
  3. Selanjutnya akan muncul contoh tulisan. Klik pada teks dua kali untuk memulai memasukkan tulisan.
  4. Kemudian tinggal pilih font sesuai keinginan, warna font dan opacity untuk mengatur tingkat fill agar teks terlihat transparan.

Untuk menghasilkan foto teks yang bagus, kamu harus memasukkan kreativitas kedalam foto tersebut. Jika memungkinkan, kamu bisa mengedit dengan menggabungkan beberapa aplikasi. Seperti contoh, kamu edit foto menggunakan aplikasi photo editor, kemudian tambahkan teks menggunakan aplikasi Studio Fon.

Biasanya saya juga menggunakan beberapa aplikasi dalam mengedit gambar, karena mengandalkan satu aplikasi saja hasilnya akan sama dengan hasil edit pada umumnya. Saya ingin hasil tersebut beda, sehingga tidak terlihat di edit menggunakan satu aplikasi saja.

Pada gambar diatas kamu bisa melihat bagaimana kreativitas menghasilkan gambar tulisan yang bagus. Aplikasi ini sudah menyediakan apa yang kita perlukan. Selanjutnya tinggal bagaimana kita menambahkan kreativitas kedalam hasil editan. Saya yakin kamu bisa membuat gambar teks yang mengagumkan.

Demikian artikel ini. Jika kamu punya sesuatu untuk ditanyakan atau disampaikan. Silahkan menulisnya di kolom komentar yang ada dibagian bawah posting ini.

Loading...