Beranda Blogger Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog

Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog

Bagaimana agar pengunjung blog kita banyak? Pertanyaan yang paling banyak di tanyakan oleh blogger terutama bagi yang masih pemula atau memiliki blog baru. Melihat banyaknya pertanyaan seperti ini membuat saya ingin menulis artikel tentang blogger. Sudah lama saya tidak menulis artikel tentang hobi saya ini.
Memang artikel adalah nyawa dari sebuah blog, ini juga merupakan kunci utama bagi sebuah blog agar memiliki pengunjung yang banyak. Oleh karena itu saya tekankan kepada teman-teman yang memiliki hobi yang sama agar mengutamakan artikel (konten) blog yang bermanfaat dari apapun aktivitas nge-blog. Karena menurut saya banyak yang melupakan bahwa nge-blog adalah menulis, tapi mereka menghabiskan waktu mereka hanya untuk memperbaiki dan melihat tampilan blog sendiri.
Saya berharap kamu bukan salah satu dari blogger seperti itu. Sekarang saatnya berubah dan mulai fokus menulis artikel yang bermanfaat.

Bagaimana cara mendapatkan banyak pengunjung untuk blog kita?

Artikel
Seperti yang saya katakan di atas, artikel adalah yang terpenting bagi blog itu sendiri. Fokus menulis artikel yang membahas tentang apa yang benar-benar kamu kuasai, atau topik yang lebih kamu kuasai dari banyaknya topik yang kamu pilih.
Cara Mendapatkan Banyak Pengunjung Blog
Apakah harus satu topik saja yang di bahas atau blog niche? Tidak, tapi juga tidak di larang kamu untuk membuat blog niche. Silahkan jika kamu ingin membahas satu topik saja. Namun, untuk mendatangkan banyak pengunjung kamu harus membuat artikel yang membahas topik yang sedang tren atau yang banyak di cari di internet.
Dalam hal ini tidak masalah untuk membuat artikel yang membahas topik musiman, seperti aplikasi android, update aplikasi dan lain sebagainya. Karena perlu kamu ketahui artikel seperti ini bukan musiman yang sewaktu-waktu menghilang begitu saja, tapi musiman dalam periode harian dan ini harus kamu manfaatkan sebagai pendongkrak pengunjung blog kamu. Artikel ini nantinya yang kamu gunakan sebagai pengenalan blog niche kamu.
Artikel memang sangat penting, sebuah blog yang memiliki banyak artikel lebih memiliki banyak pengunjung karena lebih banyak peluang bagi salah satu artikel untuk mendapatkan posisi yang bagus di search engine.
Apakah panjang artikel berpengaruh? Ya, panjang artikel sangat berpengaruh bagi posisi blog di hasil pencarian. Namun hal ini jangan dijadikan masalah yang berarti. Jika topik yang kamu ingin tulis hanya menerangkan 300 kata saja, jangan dipaksakan untuk menulis lebih. Hal ini sangat mengganggu karena kamu harus berpikir lebih untuk penambahan kata-kata.
Untuk mendapatkan banyak pengunjung tentu bukan “artikel” saja, kita membutuhkan faktor lain dan kamu juga harus mengetahui beberapa hal mengapa blog yang kamu bangun belum juga mendapatkan pengunjung yang sesuai dengan keinginan kamu. Tapi saya tidak menulis lebih lanjut disini, karena saya termasuk orang yang tidak suka menulis panjang lebar. Bagi saya tulisan yang mudah di pahami dan di ikuti adalah tulisan yang tidak terlalu panjang.
Jadi, untuk pembahasan mengenai meningkatkan pengunjung blog ini akan saya bahas pada artikel selanjutnya.
Loading...