Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger di Xiaomi

Singkatnya, balon obrolan adalah jendela pop-up berupa notifikasi mengambang yang muncul ketika ada pesan masuk. Fitur ini dimiliki oleh aplikasi Messenger, yakni aplikasi chatting milik Facebook. Balon obrolan memudahkan pengguna Messenger untuk dapat melihat, membaca dan membalas pesan langsung dari jendela layar apapun yang sedang terbuka di smartphone.

Dengan balon obrolan, pengguna Messenger tetap bisa membaca dan membalas pesan ketika sedang browsing, main sosial media, bermain game, menonton dan aktivitas lainnya. Mengaktifkan balon obrolan memang sangat mudah, hanya saja masih banyak teman-teman yang bingung cara memunculkan balon obrolan Messenger ini.

Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger

Seperti yang telah saya jelaskan diatas bahwa balon obrolan merupakan notifikasi mengambang (pop-up). Di Android, hal semacam ini harus memerlukan izin aplikasi. Kok bisa?

Aplikasi yang menampilkan jendela pop-up harus mendapatkan izin tampil atau menimpa diatas aplikasi lain. Oleh sebab itu diperlukan izin untuk berjalan diatas aplikasi lain. Dengan begitu, balon obrolan bisa tampil di aplikasi apapun yang sedang terbuka.

Lalu, bagaimana cara mengaktifkan balon obrolan di Xiaomi, juga bagaimana cara menonaktifkan balon obrolan? Simak caranya berikut ini.

Cara mengaktifkan balon obrolan di Xiaomi

  • Buka aplikasi Messenger.
  • Klik foto profil di bagian kanan atas layar.
  • Kemudian tinggal aktifkan balon obrolan seperti penampakan pada gambar dibawah.

Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger di Xiaomi

Selanjutnya kamu perlu memberi izin pada aplikasi untuk berjalan diatas aplikasi lain. Akan muncul pengaturan seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger di Xiaomi

Setelah proses mengaktifkan balon obrolan selesai, maka kamu perlu memeriksa izin aplikasi untuk mengetahui apakah aplikasi Messenger sudah diizinkan untuk menampilkan jendela pop-up atau belum.

Caranya bisa dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Masuk atau buka aplikasi Setelan.
  • Gulir kebawah, pilih Aplikasi terinstal.
  • Cari aplikasi Messenger.
  • Kemudian buka Perizinan lainnya.
  • Selanjutnya aktifkan Tampil jendela pop-up seperti yang terlihat pada gambar dibawah.

Cara Mengaktifkan Balon Obrolan Messenger di Xiaomi

Sampai pada langkah terakhir kamu sudah berhasil mengaktifkan balon obrolan Messenger dengan benar. Silahkan coba dengan mengirim pesan ke Messenger kamu.

Baca juga: Cara Aman Menyembunyikan File di Xiaomi

Demikian cara mengaktifkan balon obrolan Messenger di Xiaomi. Semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat tentunya. Jika masih ada pertanyaan, jangan ragu untuk menulisnya di kolom komentar.

Loading...