Beranda Tips Trik Setting Kamera dan Cara Mengambil Foto Macro Dengan Xiaomi Mi 4i

Setting Kamera dan Cara Mengambil Foto Macro Dengan Xiaomi Mi 4i

7557
0

Cara mengambil foto macro, saya rasa semua sudah pada tau apa itu foto macro. Itu loh, foto yang fokus pada objek kecil dan blur di bagian background. Foto macro biasanya mengambil foto serangga dan bunga sebagai objek foto. Dengan Xiaomi, khususnya Xiaomi Mi 4i kamu bisa menghasilkan foto macro dengan mudah, tidak perlu menggunakan tambahan macro lens eksternal. Sedikit settingan pada Xiaomi Mi 4i kamu maka kamu bisa menghasilkan foto macro bak kamera DSLR. Kurang lebih 😀

Saya suka dengan fotografi, terutama foto macro dan sunset. Jadi, tidak heran jika saya jatuh cinta sama semua produk smartphone Xiaomi dan saya yakin teman-teman disini, terutama yang menggunakan Xiaomi Mi 4i pastinya ada rasa penasaran bagaimana dengan smartphone Xiaomi berikutnya, terutama tentang kemampuan kamera. Sabar yah, kita tunggu Xiaomi Mi5 hadir di Indonesia yang katanya memiliki kamera depan lebih canggih dari iPhone 6s. Kamera depan Xiaomi Mi5 sudah memiliki lensa wide angel yang memilki sudut lebih luas dari milik iPhone 6s sehingga mampu menampung 6 orang dalam satu frame foto selfie. Wow..

Setting Kamera dan Cara Mengambil Foto Macro Dengan Xiaomi Mi 4i

Ok, siap-siap membuka setting Xiaomi Mi 4i kamu karena kita akan mulai setting kamera agar bisa menghasilkan foto macro yang bagus. Agar lebih mudah mengikuti tutorial ini, sebaiknya ganti terlebih dahulu bahasa yang digunakan pada handset kamu menggunakan bahasa Indonesia, sok inggrisnya di pinggirin dulu ya. 😀

Berikut cara setting kamera Xiaomi Mi 4i untuk mengambil foto macro

Buka kamera, gerser ke kanan dan klik icon roda gigi untuk masuk ke setelan kamera. Gulir kebawah untuk menemukan pengaturan “Tekan & tahan tombol Rana”, kemuadian atur ke “Fokus” seperti pada gambar dibawah ini. Tombol “Rana” ada tombol shutter atau tombol kamera.

Setting Kamera dan Cara Mengambil Foto Macro Dengan Xiaomi Mi 4i

Berikutnya mengatur “ketajaman”. Gulir kebawah untuk menemukan setelan ketajaman, kemudian pilih ke “tertinggi”. Ini hanya optional, pada mode normal atau tinggi sudah bisa sebenarnya.

Setting Kamera dan Cara Mengambil Foto Macro Dengan Xiaomi Mi 4i

Sekarang lanjut ke cara mengambil foto macro menggunakan Xiaomi Mi 4i

  • Buka aplikasi kamera Xiaomi Mi 4i
  • Tentukan objek foto, kemudian atur jarak antara kamera dengan objek. Idealnya 15 cm tergantung besar kecilnya objek foto.
  • Tekan dan tahan tombol Rana untuk mengambil fokus secara otomatis, terus tahan tombol Rana sambil menggeser, mengatur jarak kamera ke objek.
  • Setelah hasilnya tampak bagus, lepas tombol Rana untuk mengambil gambar

Tips: Selalu gunakan tripod untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Jika tidak memiliki tripod bisa dengan meletakkan smartphone pada tempat tertentu. Mengambil dengan langsung memegang smartphone juga bisa kamu lakukan asal memotret menggunakan timer, jadi saat pengambilan gambar kamu bisa memegang kuat smartphone agar tidak goyang.

Lihat juga:

Itulah sedikit tips dan trik mengambil foto macro atau foto blur backgroung menggunakan Xiaomi Mi 4i. Kamu juga bisa menggunakan cara ini pada Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 2 Prime. Untuk menghindari kesalahan fokus, kamu bisa menggunakan “fokus ulang”. Bagi yang belum tau apa itu mode “fokus ulang”, saya telah menulis cara menggunakan mode fokus ulang pada Xiaomi.

Konten foto © www.adyblog.com

loading...