Beranda Tips Trik Cara Mengatasi Loading Lama Game Pokemon Go

Cara Mengatasi Loading Lama Game Pokemon Go

6395
0

Adyblog.com – Salah satu game yang sedang populer saat ini adalah game Pokemon Go. Bagi sobat pengguna Android dan iOS pasti sudah sangat mengenal game ini karena dalam minggu pertama game ini sudah menjadi viral. Kemana-mana semua orang membicarakan Pokemon Go. Tidak sedikit yang memuji game ini dan tidak sedikit pula yang penasaran untuk ikut menikmati game ini.

Pun begitu, ternyata banyak pula yang mengeluh karena game Pokemon Go yang ingin mereka mainkan ternyata loadingnya lama. Oleh karena itu, bagi teman-teman yang ingin tau cara mengatasi Pokemon Go loading lama. Disini saya akan berbagi tips untuk mengatasi masalah ini agar kamu bisa bermain dengan lancar.

Cara Mengatasi Loading Lama Game Pokemon Go

Cara Mengatasi Loading Lama Game Pokemon Go

Sobat gamer, ada beberapa faktor yang menyebabkan sebuah game loadingnya lama. Tidak semua game yang kita mainkan bermasalah karena selain game tersebut, faktor lain yang membuat game loading lama seperti: spesifikasi perangkat, jaringan (koneksi) dan server game itu sendiri.

Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu sobat untuk bermain game Pokemon Go dengan lancar.

Pahami perangkat

Periksa spesifikasi perangkat yang sobat gunakan. Untuk menjalankan game berat seperti Pokemon Go. Baiknya sobat menggunakan smartphone dengan spesifikasi setidaknya prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz, kapasitas RAM 2 GB dan GPU Andreno 405

Pastikan tidak ada aplikasi yang berjalan di background

Semakin banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang maka semakin banyak aplikasi mengkonsumsi RAM. Kebiasaan yang tanpa disadari oleh kita adalah tidak menutup aplikasi dengan benar. Caranya, ketuk tombol Menu untuk melihat aplikasi yang berjalan di background. Kemudian pilih hapus semua untuk menutup semua aplikasi sebelum bermain game Pokemon Go.

Periksa koneksi jaringan

Pokemon Go offline atau online? Jawabannya online. Untuk menjalankan game online koneksi jaringan harus cepat dan stabil agar game nggak lama loadingnya. Pastikan kamu bermain pada koneksi yang stabil agar game tidak lama memuat data.

Periksa pembaruan game

Game versi lama yang tidak di ugrade biasanya kaya akan bug. Oleh karena itu, sebaiknya sobat memeriksa apakah ada pembaruan atau tidak. Bug membuat kinerja game menjadi buruk. Jadi, tidak salah jika game tersebut lebih lama memuat data-nya.

Ketahui tentang informasi server game

Game sekelas Pokemon Go yang sedang populer sudah pasti banyak orang yang ingin memainkan. Mungkin hampir semua orang di dunia yang menggunakan smartphone tertarik untuk memainkan game ini. Adalah wajar jika server game down karena banyaknya pengguna yang bermain game tersebut. Dari beberapa sumber mengatakan server game Pokemon Go sempat down dalam minggu pertama game ini diluncurkan. Jadi, wajar saja jika saat kamu bermain game ini loadingnya lama.

Dari beberapa tips diatas saya yakin sobat sudah mengerti ketika mengalami loading lama bermain Pokemon Go. Sebelum bermain sebaiknya sobat mengikuti tips diatas. Jangan sampai menyalahkan game yang sebenarnya tidak ada masalah.

Sekian dulu tulisan saya tentang Cara Mengatasi Loading Lama Game Pokemon Go. Jika sobat memiliki sesuatu yang ingin ditanyakan. Silahkan meninggalkan komentar. Saya dan teman-teman yang lain akan berusaha membantu memberikan jawaban terbaik. Jika sobat merasa tulisan ini bermanfaat, jangan lupa share tulisan ini ke sosial media untuk berbagi manfaat dengan orang lain.

loading...