Beranda Games Cara Merekam Permainan Pokemon Go Jadi Video

Cara Merekam Permainan Pokemon Go Jadi Video

215
0

Adyblog.com – Merekam aktivitas layar menjadi sebuah video memang sangat menyenangkan, terutama ketika sedang bermain game Pokemon Go. Kadang, ada momen-momen penting yang ingin kita dokumentasikan seperti ketika menangkan Pokemon Pikachu. Jika ada videonya maka momen itu bisa kita tunjukkan ke siapa saja.

Selain itu, merekam permainan Pokemon Go jadi video juga bisa kita upload ke Youtube maupun sosial media. Mungkin teman-teman sudah melihat bagaimana aksi mereka ketika menangkap Pokemon dan sebuah video di Youtube. Melihat video tersebut jadi timbul pertanyaan bagaimana mereka layar Android ketika bermain Pokemon Go untuk dijadikan video? Disini saya punya jawaban untuk pertanyaan yang satu ini. Silahkan sobat simak berikut ini.

Cara Merekam Layar Android Jadi Video Ketika Bermain Pokemon Go

Cara Merekam Permainan Pokemon Go Jadi Video
Cara Merekam Permainan Pokemon Go Jadi Video

Sebelum saya jelaskan caranya, terlebih dahulu saya sampaikan spesifikasi perangkat yang mendukung untuk merekam layar jadi video tanpa root.

  • Prosesor Octa-core (8 inti)
  • RAM 2 GB
  • GPU Andreno 401

Spesifikasi diatas adalah spesifikasi minimal sebuah perangkat Android untuk menjalankan game Pokemon Go tanpa loading lama.

Pokemon Go adalah game online. Game berbasis augmented-reality yang menggunakan banyak RAM ketika bermain. Bayangkan saja, game ini menjalankan kamera, GPS dan tentunya memerlukan koneksi cepat dan stabil untuk memainkan permainan terbaik kamu. Tidak hanya itu, game ini juga menguras banyak baterai. Jadi, pastikan kamu membawa persediaan daya seperti power bank ketika berburu Pokemon.

Cara merekam layar Android ketika bermain Pokemon Go

  1. Pastikan kamu menggunakan smartphone Android yang menjalankan versi Android 5.0 Lollipop.
  2. Download Lollipop Screen Recorder di Play Store.
  3. Buka aplikasi tersebut, kemudian klik Start Recording untuk memulai merekam.
  4. Selanjutnya buka game Pokeomon Go untuk memulai bermain game.

Aplikasi Lollipop Screen Recorder merupakan aplikasi yang sederhana dan ringan tentunya. Setelah selesai bermain kamu hanya perlu membuka aplikasi dan menyentuh Stop Recording agar aplikasi berhenti merekam layar dan kamu bisa edit dan simpan video hasil dari merekam layar ketika bermain Pokemon Go.

Perlu sobat ingat, menjalankan aplikasi screen recorder dan Pokemon Go butuh perangkat yang memiliki spesifikasi tinggi agar tidak mengganggu permainan yang berakibat pada game Pokemon Go menjadi nge’lag atau lemot.

Punya sesuatu untuk ditanyakan? Silahkan sobat tinggalkan komentar.

loading...