Cara Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

cara mengembalikan foto dari mi cloud ke galeri

Cara mengembalikan foto dari Mi Cloud ke Galeri – Mi Cloud ada penyimpanan awan milik Xiaomi. Dengan penyimpanan awan (Cloud Storage) tersebut pengguna bisa menyimpan file penting di awan tanpa memenuhi ruang penyimpanan internal. Penyimpanan ini dilakukan secara otomatis jika perangkat smartphone terhubung ke WiFi.Pengguna juga bisa mengatur secara manual untuk sinkron foto/video ke Mi Cloud.

Secara default, pengaturan pada perangkat akan otomatis sinkron ketika perangkat terhubung ke WiFi. Sebenarnya tidak ada masalah, malah kita akan mendapatkan keuntungan karena file yang telah di unggah ke Mi Cloud akan tersimpan dengan aman. Selain itu, penggunaan memori internal bisa di minimalisir. Namun, masalah yang masih membingungkan banyak pengguna adalah cara mengembalikan atau restore file dari Mi Cloud. Disini saya akan memberikan penjelasan tentang cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri.

Cara Mengembalikan File dari Mi Cloud ke Galeri

cara mengembalikan foto dari mi cloud ke galeri

Sebelumnya, saya ingin memberi sedikit informasi tentang Mi Cloud, yaitu username akun dan password. Harap kamu ingat bahwa akses ke Mi Cloud akan membutuhkan password. Jadi, pastikan kami mengingat password yang lamu gunakan untuk mengakses Mi Cloud.

Berikut cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri.

  1. Buka aplikasi Akun Mi.
  2. Pilih Mi Cloud.
  3. Pilih Lihat Item di Mi Cloud.
  4. Selanjutnya pilih Galeri.

Setelah mengikuti semua langkah diatas, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel terdaftar dan kode verifikasi melalui SMS. Setelah verifikasi, maka kamu akan melihat semua file (foto/video) yang telah di sinkron ke Mi Cloud.

Baca juga  Cara Membuat Album di Xiaomi MIUI 8

Cara mengembalikan foto di Mi Cloud ke Galeri

Cara restore file di mi cloud ke galeri

  1. Klik salah satu foto/video. Kemudian ada tiga pilihan, yaitu Download, Image Info dan Delete.
  2. Klik Download untuk mendapatkan file tersebut.

Update: Cara Download Foto di Mi Cloud Langsung dari Hape [MIUI 10]

Mengapa harus di download? File yang ada di Mi Cloud adalah file yang telah di sinkron, sehingga file tersebut sudah berada dalam penyimpanan awan Mi Cloud buka di folder. Jadi, untuk mendapatkan file itu kembali kita harus men-download dan di simpan ke Galeri.

Demikianlah informasi tentang cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri ini. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...

39 KOMENTAR

  1. Harusnya kan foto kita tetep bagus ya gan ? tapi kok punya saya jadinya pecah2 ya , aneh banget gan. padahal sebelumnya hasil fotonya bagus2 , eh setelah saya kembalikan ke galeri malah pecah2. mohon solusi gan

  2. Sudah di Pilih Download, tapi kenapa tidak tersimpan? tidak ditemukan? saya sudah cari-cari filenya baik digaleri/album/eksplorer bawaan hp xiaomi.

    Sebenarnya MI Could kadang membuat susah pengguna, Kenapa : kalau kita mau ganti DP, PP, atau melampirkan/Upload ke media sosial,.. DIPASTIKAN gambar yang kita cari TIDAK DITEMUKAN atau kita HARUS UNDUH terlebih dahulu (menggunakan paket data/online internet)
    Bisa kasih Solusinya gan?

    • Untuk download bisa gunakan PC login ke akun Mi Cloud atau bisa coba login pakai browser ponsel. Download langsung dari Mi Cloud yang ada di ponsel kadang tidak berhasil.

      Untuk masalah kedua biasanya terjadi pada foto lama. Sebelum ganti PP atau DP, buka dulu foto dari galeri agar foto di unduh ke perangkat. Pastikan sinkron Mi Cloud diaktifkan.

  3. Gan kenapa setiap buka mi cloud selalu force close? Dan juga kenapa setiap buka gambar kok burem gitu,kulitas nya jelek terus malah di suruh unduh satu-satu. Solusi nya gan

    • Force close itu karena device menjalankan beberapa aplikasi sehingga berat, bisa juga karena respon koneksi yg lambat. Gambar yang tampil buram bisa krn koneksi. Selain itu, foto yang ada di Mi Cloud telah di perkecil.

      Untuk mengembalikan ke Galeri silahkan unduh. Lebih baik menggunakan PC/laptop.

  4. kalo mau ganti nomor akun gimana? klo nomor akun yang lama udah gk aktif? kan suruh vertifikasi tuh? pake nomor yang lama, tolong bantuanya gan ,,,

  5. Gan mw nanya,,klo vdio &foto yg udah d’simpen d’mi cloud,,kan otomatis d’simpen krn d’singkronkan. Nah yg jd pertanyaan klo vidio &foto yg d’hp kita hapus,,yg d’mi cloud bakalan ikut k’hapus gx,,pas kita singkronkan lg,,pas mw nyimpen foto yg baru…??!

    • Nggak kok gan. Memang ada pertanyaan ketika kita ingin menghapus, apakah ingin menghapus dari perangkat dan Mi Cloud. Tapi, sejauh ini foto-foto yang sudah saya hapus dari perangkat masih tersedia di Mi Cloud.

      Jika ragu silahkan hapus foto yang kurang penting, kemudian cek di Mi Cloud setelah di hapus.

  6. Gan,foto udh di restore yg dri cloud trash…tpi gak tau kmana di restore-a!! Sdgkah di cloud trash udh gakda lgi…mhon info gan

    • Jika dari trash di restore, biasanya kembali ke folder semula. Coba agan masuk ke Setelan, Aplikasi sistem, Galeri. Pilih tempat sampah, nanti menuju ke browser dan login ke mi Cloud.

    • Kayaknya ada pengaturannya bro, jadi ada penampung foto yang sudah kita hapus. Saya lupa pengaturannya dimana. Mungkin yang lain bisa jawab dibawah.

      • modelnya restore dulu, nanti balik ke album mi cloud. setelah itu auto-syncron dgn album di hp, jika albumnya masih ada di hp.

  7. Mau hapus akun MI apakah nanti bisa normal kembali tidak kalau buka galeri tidak harus unduh foto.
    Juga kalau ta kembalikan setelan pabrik gimana

  8. mau tanya,
    sya punya foto yang sya ambil pas batrai lemah dan ga ada jaringan internet krn di pulau yg ga ada sinyal…
    say cek, ada di galeri..
    lalu batrai saya bner2 drop dan mati, 1 hari kemudian, sya charging , kok foto2 nya ga ada…
    ( waktu sya buka sih, ktanya cloudnya penuh, syncing paused, jadi ada byk item yang blm bisa syncing, katanya )
    boleh minta bantuan pencerahannya untuuk bisa dptin foto2 itu lagi gaa
    ( klo bisa sih, tanpa hrus beli cloud extra.. heheheh)
    makasih yaaa 🙂

  9. Gan sy pnya masalah gini, hp xioami sy hilang, terus beli baru, krn kepengen ngambil/liat data yg ada di mi cloud, jd smua ga ada yg diganti cuma permasalahannya sekarang akun mi penuh, bisa ga y kita dpt penyimpanan mi cloud gratis untuk hp baru tp tetap bisa akses akun lama?

  10. Gamabar nya gada kak. Kemaren abis di hide sefolder kan nah aku check msh ada eh td wktu mau buka malah gada. Pdhl ga aku hapus ato apapun. Di sync juga gabisa nongol. Di mana2 gada. Uda cari di folder2. Uda nyerah. Tolong dong bantuan nya

    • Buka Galeri, di bagian Album klik dan tahan layar sambil gulir ke bawah. Selanjutnya masukkan pola. Jika pertama kali mengakses akun tersembunyi akan diminta membuat password. Sebaiknya buat akses ke hidden album dulu sebelum hide fotonya.

  11. Aku mau buka video yg aku buat kok gk bisa ya? Sblumx bisa dibuka, tpi skrg udh gk bisa knpa ya? Aku coba langkah2x di atas malah gk ads pilihan downlotx

Ada Komentar?