Beranda Tips Trik Cara Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

Cara Mengembalikan Foto dari Mi Cloud ke Galeri

Cara mengembalikan foto dari Mi Cloud ke Galeri – Mi Cloud ada penyimpanan awan milik Xiaomi. Dengan penyimpanan awan (Cloud Storage) tersebut pengguna bisa menyimpan file penting di awan tanpa memenuhi ruang penyimpanan internal. Penyimpanan ini dilakukan secara otomatis jika perangkat smartphone terhubung ke WiFi.Pengguna juga bisa mengatur secara manual untuk sinkron foto/video ke Mi Cloud.

Secara default, pengaturan pada perangkat akan otomatis sinkron ketika perangkat terhubung ke WiFi. Sebenarnya tidak ada masalah, malah kita akan mendapatkan keuntungan karena file yang telah di unggah ke Mi Cloud akan tersimpan dengan aman. Selain itu, penggunaan memori internal bisa di minimalisir. Namun, masalah yang masih membingungkan banyak pengguna adalah cara mengembalikan atau restore file dari Mi Cloud. Disini saya akan memberikan penjelasan tentang cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri.

Cara Mengembalikan File dari Mi Cloud ke Galeri

cara mengembalikan foto dari mi cloud ke galeri

Sebelumnya, saya ingin memberi sedikit informasi tentang Mi Cloud, yaitu username akun dan password. Harap kamu ingat bahwa akses ke Mi Cloud akan membutuhkan password. Jadi, pastikan kami mengingat password yang lamu gunakan untuk mengakses Mi Cloud.

Berikut cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri.

  1. Buka aplikasi Akun Mi.
  2. Pilih Mi Cloud.
  3. Pilih LihatĀ Item di Mi Cloud.
  4. Selanjutnya pilih Galeri.

Setelah mengikuti semua langkah diatas, kamu akan diminta untuk memasukkan nomor ponsel terdaftar dan kode verifikasi melalui SMS. Setelah verifikasi, maka kamu akan melihat semua file (foto/video) yang telah di sinkron ke Mi Cloud.

Cara mengembalikan foto di Mi Cloud ke Galeri

Cara restore file di mi cloud ke galeri

  1. Klik salah satu foto/video. Kemudian ada tiga pilihan, yaitu Download, Image Info dan Delete.
  2. Klik Download untuk mendapatkan file tersebut.

Mengapa harus di download? File yang ada di Mi Cloud adalah file yang telah di sinkron, sehingga file tersebut sudah berada dalam penyimpanan awan Mi Cloud buka di folder. Jadi, untuk mendapatkan file itu kembali kita harus men-download dan di simpan ke Galeri.

Demikianlah informasi tentang cara mengembalikan file dari Mi Cloud ke Galeri ini. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...