Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC atau Laptop

cara install bbm di pc

Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC atau Laptop – Banyak orang ingin tahu dan mencari cara bagaimana menggunakan aplikasi Android di PC atau laptop. Android memang sangat populer, sistem operasi ponsel ini memiliki banyak keunggulan seperti, banyaknya aplikasi dan game terbaik yang bisa di dapat dengan mudah serta tersedia secara gratis di Google Play.

Ya, sistem operasi milik Google ini menjadi sistem operasi smartphone paling populer di dunia. Banyaknya aplikasi dan game gratis membuat banyak orang ingin bisa menggunakan aplikasi Android di multi platform seperti PC/laptop. Alasannya sederhana saja, karena bisa menggunakan di PC akan memudahkan penggunaan aplikasi saat bekerja menggunakan PC.

Selain itu, alasan keterbatasan memori perangkat sebuah smartphone juga menjadi salah satu penyebab banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi Android di komputer pribadi. Pada kesempatan ini saya ingin berbagi informasi tentang bagaimana cara mudah menggunakan aplikasi android di PC.

Dalam hal ini kalian memerlukan software BlueStacks App Player. Apa itu? BlueStacks adalah software app player yang memungkin kalian menjalankan semua aplikasi Android di perangkat komputer.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Download BlueStacks disini.
  2. Run/Install file yang telah di downlad, tunggu sampai prosese instalasi selesai.
  3. Selanjutnya jalan BlueStacks App Player.
  4. Login menggunakan akun Google (Gmail), bisa membuat akun baru atau sign-in menggunakan akun yang telah ada, seperti pertama menggunakan smartphone Android.
  5. Selesai.
Baca juga  Cara Membuat, Menampilkan dan Menyembunyikan File di Xiaomi via Berkas

Setelah login dengan akun Google, tampilan beranda BlueStacks adalah berupa daftar aplikasi, Anda bisa menggunakan salah satu aplikasi yang ada, atau kalian bisa mencari aplikasi lain dan mendowloadnya dengan menggunakan bagian pencarian aplikasi seperti pada gambar di bawah.

Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC atau Laptop


Aplikasi yang di tampilkan adalah aplikasi dari Google Play, karena BlueStacks bisa di katakan “Android yang dibawa ke PC”. Tampilan aplikasi yang kalian gunakan layaknya seperti sebuah smartphone android.

Demikianlah informasi tentang Cara Menggunakan Aplikasi Android di PC atau Laptop, saya harap ulasan ini membantu dan memberi manfaat yang baik bagi banyak orang.

Loading...