Cara Menggunakan Cloud Trash di Xiaomi

Cara Menggunakan Cloud Trash di Xiaomi

Cloud Trash di Xiaomi merupakan sebuah fitur untuk menampung foto/video yang telah dihapus. Jadi, jika kamu menyesal telah menghapus suatu file. Maka kamu bisa mengembalikan file tersebut ke tempat semua.

Secara teknis mirip dengan Recycle Bin yang ada di perangkat komputer. Bedanya, file yang telah dihapus hanya ditampung di Cloud Trash selama 30 hari saja sebelum dihapus secara permanen.

Lalu, bagaimana cara menggunakan Cloud Trash? Ternyata masih banyak teman-teman pengguna Xiaomi belum mengetahui cara menggunakan fitur keren yang satu ini.

Cara Menggunakan Cloud Trash di Xiaomi

Nah di sini saya akan bahas secara lengkap cara menggunakan Cloud Trash alias tempat sampah di Xiaomi.

Login ke Akun Mi

Cloud Trash ini salah satu fitur yang terhubung ke Mi Cloud. Jadi untuk kamu yang mau menggunakan Cloud Trash, login ke Akun Mi di perangkat kamu adalah hal yang wajib.

Aktfikan Sinkronisasi Galeri untuk Mi Cloud

Cara mengaktifkan sinkronisasi Mi Cloud dan Galeri cukup mudah. Kamu bisa buka Galeri, pilih Setelan. Kemudian aktifkan opsi Cadangkan otomatis.

Kamu juga bisa mengaktifkan sinkronisasi melalui Akun Mi. Caranya buka Setelan, pilih Akun Mi, lalu Mi Cloud. Selanjutnya pastikan sinkronisasi di bagian Galeri aktif.

Cara Mengaktifkan Cloud Trash di Xiaomi

  • Buka Galeri.
  • Klik ikon titik tiga di bagian kanan atas layar, lalu pilih Tempat sampah.
  • Pertama kali masuk biasanya kamu diminta untuk verifikasi nomor yang terdaftar di Akun Mi. Lakukan verifikasi sesuai petunjuk.
  • Setelah berhasil masuk ke Cloud Trash mungkin kamu hanya melihat halaman kosong karena belum ada file yang dihapus.
Baca juga  Cara Aktifkan dan Nonaktifkan Kunci Sidik Jari Xiaomi

Jika kamu ingin kembali membuka Cloud Trash untuk melihat daftar foto yang telah dihapus. Kamu bisa mengikuti langkah-langkah di atas.

Foto/video yang telah dihapus nantinya akan masuk ke Tempat sampah dan tetap berada disana selama 30 hari sebelum dihapus permanen.

Jika sebelum 30 hari kamu ingin mengembalikan foto/video yang terhapus. Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Restore atau Hapus Permanen Foto/Video di Cloud Trash

  • Masuk ke Cloud Trash. Ikuti cara yang sudah dijelaskan di atas.
  • Buka salah satu foto/video yang ingin dikembalikan ke tempat semula di Galeri.
  • Selanjutnya pilih Recover untuk mengembalikan ke Galeri atau pilih Delete Completely untuk menghapus permanen.

Adanya Cloud Trash ini tentunya memberi manfaat tersendiri, terutama bagi pengguna yang benar-benar membutuhkan fitur ini. Namun bagi yang kurang membutuhkannya, sebaiknya jangan diaktifkan.

Perlu kamu ketahui bahwa sinkronisasi Galeri pastinya memakan kuota. Pastikan kamu melakukan sinkronisasi hanya ketika terhubung ke WiFi saja.

Demikian informasi tentang cara menggunakan Cloud Trash di Xiaomi. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk meninggalkan komentar.

Loading...

Ada Komentar?