Beranda Tips Trik Cara Menggunakan Mode Fokus Ulang Pada Xiaomi

Cara Menggunakan Mode Fokus Ulang Pada Xiaomi

Apa itu fokus ulang? Fokus ulang adalah fitur kamera yang ada pada smartphone Xiaomi, khususnya Xiaomi Mi 4i. Fitur ini sangat membantu pengguna yang suka dengan fotografi ponse. Manfaat fitur ini cukup banyak, bagi kamu yang sudah tau cara menggunakan fokus ulang pastinya sudah merasakan manfaat fitur fokus ulang ini.

Fungsi fokus ulang adalah untuk menentukan fokus pada hasil foto meski foto tersebut telah tersimpan pada perangkat. Jika kamu salah fokus, maka dengan mengambil gambar menggunakan fokus ulang kamu akan mudah memperbaiki fokus yang salah tanpa harus mengulang mengambil foto, cukup dengan membuka galeri atau album foto dan atur kembali fokus pada foto dengan cara berikut ini.

Cara Menggunakan Mode Fokus Ulang Pada Xiaomi

Pertama, untuk menggunakan fitur fokus ulang tentunya kamu harus mengaktifkan mode fokus ulang, yaitu dengan cara menggeser ke arah kanan tepat dibawah tombol kamera untuk masuk ke menu kamera, kemudian pilih fokus ulang.

Kedua, mengambil foto seperti biasa. Tentukan fokus sesuai keinginan kamu, apakah fokus pada background atau fokus pada objek foto sehingga background menjadi blur.

Ketiga, menggunakan fokus ulang dengan cara membuka foto yang telah kamu jepret dengan mengaktifkan mode fokus ulang tadi. Tekan dan tahan bagian foto yang ingin kamu jadikan fokus, maka fokus akan berganti sesuai dengan bagian yang kamu sentuh.

Tips: Selalu gunakan tripod untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Jika tidak memiliki tripod bisa dengan meletakkan smartphone pada tempat tertentu. Mengambil dengan langsung memegang smartphone juga bisa kamu lakukan asal memotret menggunakan timer, jadi saat pengambilan gambar kamu bisa memegang kuat smartphone agar tidak goyang.

Pada gambar dibawah ini kamu bisa melihat dua foto yang sama dengan fokus yang berbeda. Kamu juga bisa lihat tanda “Magic Focus” pada bagian atas foto yang menandakan foto tersebut di ambil dengan mengaktifkan mode fokus ulang.

Itulah sedikit tips dari saya tentang cara menggunakan fokus ulang pada Xiaomi. Pada kesempatan berikutnya saya akan kembali dengan tips trik lainnya. Jika tulisan kamu anggap artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman kamu dengan menekan tombol sosial media di bagian bawa artikel ini. Terima kasih telah dan selamat mencoba.

Loading...