Beranda Tips Trik Cara Menggunakan Retouch Auto Pada Aplikasi BeautyPlus

Cara Menggunakan Retouch Auto Pada Aplikasi BeautyPlus

166
0

Cara Menggunakan Beauty Retouch – Untuk mendapatkan hasil foto (selfie) terbaik, kadang kita memerlukan bantuan aplikasi edit foto atau aplikasi kamera foto lain selain kamera bawaan smartphone Android. Saat ini yang paling banyak diminati adalah aplikasi BeautyPlus yang memiliki fitur Beauty Retouch atau Retouch Auto.

Sedikit penjelasan tentang fitur ini, Beauty Retouch adalah fitur otomatis yang mampu menjadikan foto lebih baik. Fitur ini paling banyak disukai karena penggunaannya yang mudah, cukup dengan sekali sentuh maka foto kamu akan terlihat lebih cantik.

Cara Menggunakan Retouch Auto

Dengan Retouch Auto, kamu tidak perlu lagi memilih filter foto secara manual atau mengatur tingkat percantik foto. Namun, disamping fiturnya yang menarik, ternyata banyak juga pengguna aplikasi BeautyPlus tidak mengerti cara menggunakan fitur Beauty Retouch yang dimiliki aplikasi ini. Untuk itu saya ingin menjelaskan sedikit tentang cara menggunakan Retouch Auto. Simak berikut ini.

Beauty Retouch yang bekerja otomatis tidak ada dalam aplikasi BeautyPlus saat aplikasi tersebut menjalankan mode “Selfie”. Jadi, untuk menggunakan fitur otomatis ini kamu harus keluar dari mode selfie dan memilih “Kecantikan Premium”.

Sebelum memilih kecantikan premium, pastikan kamu sudah memiliki foto yang akan kamu edit dengan Beauty Retouch. Selanjutnya pilih foto yang kamu suka, kemudian klik Retouch Auto pada bagian bawah aplikasi seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini:

Cara Menggunakan Retouch Auto

Setelah memilih Retouch Auto, foto kamu secara otomatis akan berubah menjadi lebih cantik. Kamu juga bisa memilih “edit” untuk memotong foto, filter untuk mengganti efek foto, kemudian “kulit” untuk pilihan menghaluskan, putih atau menonjolkan warna tertentu.

Sedangkan fitur yang terbaru adalah “Taller” fitur ini berfungsi untuk memanjangkan objek. Misalnya kamu ingin memanjangkan kaki saat kamu sedang foto berdiri, kamu bisa gunakan fitur ini dengan menggeser dua garis pada bidang yang ingin kamu panjangkan (kaki).

Selain fitur yang tampak pada foto diatas, ada juga fitur “Langsing” yang berfungsi untuk menggeser bidang yang besar kedalam agar tampak tidak terlalu besar atau lebar.

Cukup mudah bukan? Jika ada pertanyaan, silahkan untuk meninggalkan komentar. Kami akan menyempatkan untuk menjawab setiap komentar atau pertanyaan yang kamu sampaikan.