Cara Paling Mudah Menyembunyikan Album Foto di Galeri Xiaomi

Cara Menyembunyikan Album Foto di Galeri Xiaomi
Cara Menyembunyikan Album Foto di Galeri Xiaomi

Salah satu fitur andalan yang ada di MIUI 10 adalah menyembunyikan foto. Fitur ini berguna buat kamu yang ingin menyembunyikan album foto agar tidak bisa terlihat oleh orang lain. Namun dengan cara yang lebih mudah tanpa menggunakan sandi perlindungan privasi.

Kamu bisa membuat album, kemudian diisi beberapa foto dan video, selanjutnya disembunyikan, atau menyembunyikan album yang sudah ada. Jika ingin melihat album yang disembunyikan, kamu bisa menampilkan kembali dengan cara yang sangat mudah.

Cara Menyembunyikan Album Foto dan Video di Galeri

  1. Buka Galeri.
  2. Pilih Album.
  3. Selanjutnya klik dan tahan pada salah satu album, kemudian pilih Buat jadi menghilang.

Jika kamu ingin menyembunyikan album baru, silahkan buat album tersebut terlebih dahulu. Caranya klik ikon plus (+) yang ada di bagian bawah.

Kemudian buat nama album dan pindahkan foto/video dari album lain. Selanjutnya ikuti langkah-langkah di atas.

Cara Menampilkan Album Tersembunyi

  • Buka Galeri.
  • Klik ikon titik tiga yang ada di pojok kanan atas layar.
  • Pilih Setelan.
  • Aktifkan opsi Tampilkan album tak tampak.

Meski cara ini bisa menyembunyikan album foto dengan mudah. Fitur ini tetap memiliki kekurangan. Siapapun yang masuk ke Galeri ponsel kamu akan mudah membuka album tersembunyi jika mereka mengetahui caranya.

Sebab, album yang disembunyikan tidak dilindungi oleh password seperti album tersembunyi yang menggunakan sandi perlindungan privasi.

Baca juga  Cara Membuat Video Stop Motion di Android

Jika kamu ingin perlindungan lebih, jangan lupa untuk mengunci aplikasi menggunakan fitur kunci aplikasi yang ada di Xiaomi.

Loading...