Tidak Bisa Video Call di Xiaomi? Ini Cara Mengatasinya

cara video call di line xiaomi

Adyblog.com – Salah satu hal yang menjengkelkan adalah ketika kita menginginkan sesuatu namun tidak bisa melakukannya. Contohnya ketika ingin melakukan video call di LINE pada perangkat Xiaomi tapi tidak bisa. Rasanya ingin banting HP, jual HP padahal masalahnya hanya kecil saja. Nah, bagi sobat yang mengalami masalah ini, saya disini mau berbagi cara mengatasi tidak bisa video call di LINE Xiaomi, baik Redmi 2, Mi 4i dan smartphone Xiaomi lainnya.

Mengapa tidak bisa video call di LINE Xiaomi? Pada perangkat Xiaomi ada yang namanya izin akses. Aplikasi yang menggunakan fitur pada perangkat seperti kamera tentu harus mendapat izin dari perangkat tersebut agar aplikasi bisa menggunakannya. Kasus seperti ini sama dengan LINE di komputer/laptop dimana ketika melakukan panggilan video harus mendapat izin akses dari perangkat PC tersebut. Pada ponsel Android, khususnya Xiaomi, biasanya ada permintaan izin untuk mengakses kamera ketika pertama kali menggunakan LINE di Xiaomi, hanya saja banyak pengguna yang mengabaikan sehingga harus memberi izin secara manual.

Cara Video Call LINE di Xiaomi

cara video call di line xiaomi

Lebih jelas tentang cara agar bisa video call di Xiaomi, berikut saya akan jelaskan caranya.

  1. Download LINE di Play Store (jika belum punya).
  2. Buka aplikasi Keamanan (Security).
  3. Selanjutnya pilih Permission dan aktifkan Permission Manager.
  4. Sekarang masuk ke menu permission lalu pilih LINE.
  5. Aktifkan Accsess Camera dan Record Audio, dan restart perangkat.
Baca juga  Besok Pre-order Untuk Semua Produk Terbaru dari Motorola

Setelah semua langkah selesai dilakukan, sekarang kamu tinggal mencoba melakukan panggilan video di Xiaomi.

Beberapa pengguna telah mencoba tips ini dan berhasil. Jika kamu masih menemukan kendala setelah mencoba tips diatas, jangan sungkan untuk bertanya dengan menulis pada kolom komentar.

Demikianlah informasi cara mengatasi tidak bisa video call di LINE pada Xiaomi. Jika kamu merasa artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan ke sosial media agar bermanfaat juga untuk yang lainnya. Berbagi sesuatu yang bermanfaat akan lebih menyenangkan.

Loading...

18 KOMENTAR

  1. Q make redmi note 4. Video jelas.. Tp sinyal knapa ilang2 Mulu. G jelas. Abis itu HP cepet panas bro. Baru make 2 jam aja udah pengen ganti yg lain nih

    • Kalo sinyal mungkin tergantung daerah. Kalo cepat panas bisa jadi banyak aplikasi yg berjalan di background apalagi Reno 4 pake chipset mediatek. Emang banyak juga yg ngeluh masalah panas, mungkin krn chipset yg digunakan

  2. Hp aq xiomi retmi not 1 tapi ggk bisa vidio call katanya sih kameranya ggk bisa di gunakan . itu g mna yah mas??

  3. akses perizinan kameranya udah di accept…dan versi MIUI nya juga yang terbaru,…tapi masih gelap gan buat VC,apalagi malam….

    • Beberapa perangkat Xiaomi memang butuh cahaya yang terang untuk VC.
      Jika kesalahan pada aplikasi, mungkin konfirmasi usia yang dianggap belum cukup untuk VC.

Ada Komentar?