Beranda Tips Trik Cara Merekam Video Call Line, BBM, WhatsApp dan Aplikasi VC Lainnya

Cara Merekam Video Call Line, BBM, WhatsApp dan Aplikasi VC Lainnya

3677
0

Adyblog.com – Kadang ada saatnya kita ingin merekam video call di Line, BBM, WhatsApp atau aplikasi video call lainnya. Namun, masih banyak yang belum tahu caranya, meskipun terbilang cukup mudah, karena kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Oleh sebab itu perlu mengetahui bagaimana cara merekam video call.

Sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi karena saya disini akan berbagi informasi cara merekam video call. Saya jamin setelah membaca artikel ini kamu langsung bisa merekam video call. Tapi, artikel ini harap kamu baca semuanya, jangan sampai ada tertinggal beberapa tips atau informasi penting lainnya karena kamu ingin langsung tahu inti dari artikel ini.

Cara Merekam Video Call Line, BBM, WhatsApp dan Aplikasi VC Lainnya

Cara Merekam Video Call Line, BBM, WhatsApp dan Aplikasi VC Lainnya

Dalam merekam video call, kita perlu aplikasi perekam layar. Disini saya merekomendasikan aplikasi AZ Screen Recorder yang bisa kamu temukan di Play Store. Silahkan download disini jika belum punya, atau baca cara menggunakan AZ Screen Recorder jika kamu belum tahu cara menggunakan aplikasi perekam layar terbaik ini.

Jangan terburu-buru, kamu perlu tahu kekurangan aplikasi perekam layar yang akan digunakan nanti, yaitu tidak bisa merekam suara internal jika kamu merekam video call menggunakan headset. Agar merekam video call ada suaranya, kamu harus merekam tanpa menggunakan headset agar aplikasi merekam suara dari speaker smartphone Android kamu.

Aplikasi perekam layar yang bisa merekam suara internal memang ada, namun perangkat kamu harus di root terlebih dahulu. Saya yakin kamu bakal mikir untuk root smartphone agar bisa merekam suara internal. Bagi kamu yang memiliki perangkat Android yang telah di root, kamu bisa download aplikasi perekam layar yang bisa merekam suara internal, yaitu SCR Pro.

Cara merekam video call

  • Buka aplikasi perekam layar (AZ Screen Recorder). Saya harap kamu sudah baca cara menggunakan ini. Jangan mulai aplikasinya biarkan saja icon aplikasi mengambang di layar, kamu cukup kembali ke home dan,
  • Buka aplikasi video call (Line, BBM, WhatsApp, Imo, dll).
  • Mulai merekam layar sebelum melakukan video call dengan cara klik icon recorder pada icon aplikasi AZ Screen Recorder.

Setelah selesai, matikan video call terlebih dahulu sebelum kamu menghentikan proses rekaman agar tidak mengganggu panggilan video.

Perlu kamu ketahui, kedua aplikasi ini mungkin tidak berjalan lancar pada semua perangkat Android. Spesifikasi yang dimiliki sebuah smartphone sangat mempengaruhi. Sebab, aktivitas merekam layar dan panggilan video membutuhkan smartphone dengan spek yang lumayan tinggi. Jangan heran jika nanti salah satu aplikasi keluar sendiri (force close) karena performa yang tidak memungkinkan untuk menjalankan kedua aplikasi secara bersamaan.

Demikian informasi Cara Merekam Video Call Line, BBM, WhatsApp dan Aplikasi VC Lainnya. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu menemukan solusi. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan lupa tulis di kolom komentar.

loading...