Beranda Tips Trik Cara Mudah Install BBM di PC atau Laptop

Cara Mudah Install BBM di PC atau Laptop

6
4

Cara Mudah Install BBM di PC atau Laptop – Sangat banyak yang tertarik untuk menggunakan BBM (Blackberry Messenger) di perangkat komputer. Mungkin kemudahan penggunaan BBM ketika sedang bekerja menggunakan PC menjadi alasan banyak orang ingin menginstall aplikasi messenger populer ini di PC/laptop.

Namun tidak sedikit yang mengalami kesulitan dalam menginstall aplikasi ini agar bisa dengan mudah digunakan. Pada kenyataannya, menginstal aplikasi BBM PC tidaklah sulit, kita hanya memerlukan software app player. Software ini bisa dengan mudah ditemukan dan bisa di dapatkan secara gratis.

Cara Mudah Install BBM di PC atau Laptop

cara install bbm di pc

Software app player yang kita butuhkan adalah BlueStacks. Bagaimana mendapatkan software ini dan meng-install-nya di PC/laptop? Kalian bisa membaca tutotial instalnya disini.

Setelah memiliki app player BlueStacks, kita tinggal menginstal aplikasi BBM dari app store di BlueStacks tersebut. App store disana merupakan aplikasi dari Google Play, app player BlueStacks tersebut boleh dikatakan sebagai android yang kita bawa ke PC.

Pada gambar diatas kalian bisa melihat aplikasi BBM yang saya gunakan di laptop, tampilan aplikasinya sama seperti tampilan aplikasi BBM pada umumnya. Tidak ada perbedaan, hanya saja kita akan menemukan kesulitan saat mengganti DP (Display Picture) BBM kita. Tapi tenang saja, sebelum mengetahui caranya memang sedikit membingungkan.

Saya akan berbagi sedikit tips dan trik agar kalian bisa dengan mudah mengganti DP BMM kalian guys. Jika masih menemukan kesulitan atau ada sesuatu yang ingin ditanyakan, silahkan tulis pada kolom komentar, saya akan dengan senang hati untuk menyempatkan waktu menjawab setiap pertanyaan.

Ok, lanjut ke topik. Untuk mengganti DP BBM di PC ini tidak ada pilihan yang menuju ke sebuah folder di dalam PC/laptop kalian, maka dari itu kalian harus masuk ke “BlueStacks Setting”, selanjutnya pilih “Import Windows Files”. Nah, sekarang kalian tinggal memilih folder dimana kalian menempatkan foto. Lihat keterangan pada gambar dibawah.

cara install bbm di pc

Masukkan beberapa foto sekaligus, agar jika nanti kalian ingin mengganti DP tidak repot-repot lagi menyalin foto kedalam software app player ini. Setelah selesai mengimpor filenya, kembali ke home, buka aplikasi BBM. Nah, sekarang kalian sudah bisa mengganti DP BBM.

Untuk menggunakan BBM di PC, sebaiknya jangan login menggunakan Blackberry ID yang juga kalian gunakan di smartphone, sebaiknya buat BB ID baru pada saat pertama membuka aplikasi BBM PC ini. Jika menggunakan ID yang sama, akan terjadi kesalahan pada BBM di smartphone, karena satu ID tidak bisa digunakan sekaligus di dua perangkat.

Demikian informasi saya kali ini. Silahkan tulis di kolom komentar jika ada pertanyaan lebih lanjut.

loading...
  • wah enak ya mas, sekarang sudah bisa bbm lewat komputer,,, wat perlu di coba kie

  • Iya mas, biar gak capek lihat laptop lihat hp 😀

  • wah,bisa ya ternyata di PC

  • Iya mas..bisa..