Beranda Tips Trik Cara Mudah Membuka Situs yang di Blokir di Smartphone Android

Cara Mudah Membuka Situs yang di Blokir di Smartphone Android

29
0

Cara Membuka Situs yang di Blokir – Tidak bisa mengakses situs yang di blokir memang sangat menjengkelkan, hal ini menyebabkan kita terbatas mengakses informasi yang ingin di cari di internet. Beberapa bulan lalu saya pernah merasakan hal yang sama seperti yang dirasakan teman-teman pengguna Android.

Mengakses situs yang diblokir tidak selalu karena alasan negatif karena memang banyak situs bermanfaat diblokir oleh pemerintah. Pun begitu kita tetap harus mendukung pemerintah karena pasti mereka mempunyai alasan tertentu mengapa situs-situs tersebut tidak bisa di akses. Hal ini juga disebabkan oleh pemilik situs yang memblokir IP dari negara tertentu, dan pastinya mereka juga memiliki alasan tertentu.

Cara Mudah Membuka Situs yang di Blokir di Smartphone Android

Beberapa bulan yang lalu saya bermain forex dan menggunakan broker asal luar negeri yang situs mereka di blokir, alasannya sederhana saja karena saya ingin mendapatkan broker populer yang teregulasi dengan benar. Oleh karena itu saya butuh akses ke situs tersebut untuk memantau akun saya.

Nah, kali ini saya ingin berbagi tentang cara membuka situs yang di blokir di smartphone, khususnya Android. Cara membuka situs yang di blokir di Android ini tidak memerlukan atau tanpa akses root. Namun, jika teman-teman sudah memiliki akses root, akan lebih mudah lagi karena lebih banyak pilihan aplikasi.

Cara membuka situs yang di blokir di Android tanpa root

Gunakan aplikasi Virtual Private Network (VPN) gratis atau berbayar. Disini saya berikan contoh aplikasi Hotspot Shield VPN. Sebelum men-download, pastikan teman-teman sudah memberi izin perangkat untuk memasang (install) aplikasi non-market, jika ingin memasang aplikasi yang berupa file Apk.

  • Download aplikasi Hotspot Shield VPN di Play Store
  • Buka aplikasi, aktifkan Full Protection
  • Saat muncul pop-up notifikasi, beri centang pada tulisan “Saya mempercayai aplikasi ini”. Kemudian klik “OK”
  • Selanjutnya tinggal menunggu aplikasi melakukan sambungan melalui VPN.

Jika telah aktif, maka tampilan akan berubah menjadi warna hijau yang artinya sambungan menggunakan VPN telah di buat. Teman-teman akan melihat data transfer (download/upload) telah menunjukkan kecepatan data.

Harap diperhatikan bahwa penggunaan aplikasi VPN, teman-teman harus benar-benar percaya dengan keamanan aplikasi ini. Jika teman-teman ragu karena memiliki banyak akun penting seperti mobile internet banking, sebaiknya jangan menggunakan aplikasi ini agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

SHARE
loading...