Beranda Tips Trik Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi Note 3 untuk Hasil Foto yang Bagus

Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi Note 3 untuk Hasil Foto yang Bagus

18871
0

Ady blog.com – Halo teman-teman, masih seputar Xiaomi. Kali ini saya akan berbagi tips Xiaomi, yaitu cara setting kamera Xiaomi agar menghasilkan foto yang bagus. Memang kebanyakan isi blog ini tentang tips trik Xiaomi karena sejak 2015 saya setia menggunakan smartphone Xiaomi setelah sebelumnya menggunakan Sony Xperia. Ya, paling tidak Xiaomi menggunakan kamera Sony karena saya termasuk orang yang peduli dengan kamera hp selain spesifikasi.

Disini saya memilih smartphone Xiaomi Redmi Note 3 karena sejatinya smartphone ini banyak direkomendasikan bagi pengguna yang suka fotografi selain Xiaomi Mi 4i. Kamera Mi 4i mungkin tidak perlu diragukan lagi karena berdasarkan pengalaman menggunakan ponsel pintar Xiaomi, Mi 4i adalah ponsel kelas menengah terbaik dalam hal fotografi. Mungkin karena fitur kamera-nya yang terbilang komplit sehingga tidak perlu menggunakan aplikasi kamera selain aplikasi bawaan.

Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi Note 3

Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi Note 3 untuk Hasil Foto yang Bagus

Pertama-tama saya kasih info tentang kamera Redmi Note 3. Ya, ponsel ini dibekali dengan kamera utama 16 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Jadi, berbekal kamera tersebut, Redmi Note menurut saya setingkat dibawah Mi 4i. Namun, ponsel ini memiliki spesifikasi yang seimbang. Bisa untuk fotografi, main game dan keperluan lain seperti mengedit foto dan video serta streaming kualitas tinggi.

Bagaimana setting kamera Redmi Note 3 agar hasil foto bagus? Pertanyaan seperti ini sudah sering dilontarkan kepada saya. Namun, sebelum saya memberikan masukkan untuk masalah ini. Saya akan menyampaikan beberapa masukkan tentang kamera Redmi Note 3.

Jika kita bicara tentang fotografi, maka tidak lepas dari pencahayaan. Baik saat memotret, dukungan spek kamera, aperture atau bukaan sebuah lensa smartphone yang memungkinkan kamera menerima lebih banyak cahaya yang masuk untuk menghasilkan gambar terbaik.

Xiaomi Redmi Note 3 sama dengan smartphone Xiaomi lainnya, yaitu memiliki kelemahan pada kondisi cahaya minim. Oleh sebab itu, untuk menghasilkan gambar yang bagus pastikan cahaya disekitar maksimal agar bisa mendapatkan hasil gambar yang bagus. Sedangkan untuk setting yang bagus bisa ikuti beberapa tips dibawah ini:

  1. Selalu gunakan mode manual.
  2. Gunakan keseimbangan putih dan ISO manual sesuai kodisi cahaya sekitar.
  3. Pergi ke Pengaturan » Aplikasi Sistem » Kamera, dan atur Bingkai kamera ke Layar penuh 16:9 serta ubah kualitas foto ke kualitas tinggi (Full HD).

Selain itu, tips tambahan bisa dengan menggunakan tripod atau letakkan hp pada bidang tertentu dan gunakan timer atau perintah suara saat memotret. Cara ini mencegah smartphone goyang ketika kita memencet tombol shutter. Selebihnya pandai-pandailah dalam pencahayaan.

Tidak banyak yang harus di setting pada kamera Xiaomi Redmi Note 3 karena perangkat ini tidak seperti Mi 4i yang memiliki fitur lengkap.

Demikian informasi tentang cara setting kamera Xiaomi Redmi Note 3 ini. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. Jika ingin memiliki smartphone Xiaomi yang cukup baik dalam mengambil gambar. Silahkan pilih Xiaomi Mi 4i yang kaya fitur atau Redmi 3 Prime yang memiliki kamera dengan teknologi PDAF yang baik. Gambar diatas di ambil menggunakan kamera Xiaomi Redmi 3 Prime di mode manual dengan keseimbangan putih pada setting Neon.

loading...