Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Adyblog.com – Tidak bisa dipungkiri perkembangan gadget seperti smartphone kian meningkat sehingga membuat semua kalangan mampu menggunakan perangkat teknologi canggih ini. Tidak terkecuali anak-anak, bahkan banyak anak-anak yang lebih mahir memainkan smartphone dari pada orang dewasa seperti orang tua mereka. Apakah gadget memberi dampak buruk? Tentu saja. Namun, dengan pengawasan orang tua gadget bukan sesuatu barang yang merusak.

    Gadget tidak terlepas dari game karena umumnya anak-anak hanya menggunakan gadget untuk bermain game dan berfoto. Oleh sebab itu, sebagai orang tua maupun saudara sudah sepantasnya ikut andil dalam memainkan game yang sesuai untuk anak-anak. Disini saya memberikan beberapa rekomendasi game yang cocok untuk anak usia 8 sampai 8 tahun. Simak informasinya berikut ini.

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Game-game berikut ini merupakan game yang telah disesuaikan berdasarkan kategori game anak-anak usia 6 sampai 8 tahun yang ada di Google Play Store.

    1. Thomas & Teman-teman

    Game yang menampilkan karakter kereta api ini sangat disukai anak-anak karena karakter dalam game sudah akrab dengan anak-anak dengan film kartun Thomas si kereta api. Game genre balapan ini bisa menjadi game pilihan untuk anak-anak yang aman. Game ini terlihat lucu, jadi sudah pasti banyak disukai oleh anak-anak diseluruh dunia. Silahkan download game Thomas & Teman-teman di Play Store.

    2. Builder Game

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Game yang kedua ini dibuat oleh pengembang Budadu. Game ini masuk dalam kategori game Santai dan Bermain peran yang tentu saja cocok untuk mengenalkan anak-anak kepada peran atau profesi yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Dalam game ini juga terdapat beberapa game mini yang ramah untuk anak-anak. Silahkan download gratis game-nya di Play Store.

    3. LEGO® City My City 2

     

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Nama besar LEGO mungkin tidak perlu diragukan lagi dalam memproduksi kebutuhan anak-anak terutama mainan. Ya, LEGO juga membuat game khusus untuk anak-anak, salah satunya adalah LEGO® City My City 2. Game ini melatih anak dalam hal strategi, membangun, membuat dan memodifikasi kendaraan. Download LEGO® City My City 2 di Play Store.

    4. Pet Bingo by Duck Duck Moose

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Jika om tanta mencari game untuk anak-anak bermain sambil belajar, mungkin Pet Bingo adalah salah satunya. Game ini dikembangkan bersama dengan Stanford University Educator, Jennifer DiBrienza, PhD di Pendidikan Dasar awal dan mantan guru sekolah umum NYC. Game ini akan membuat anak-anak belajar terampil dalam pelajaran matematika. Sedangkan pengembang game adalah Duck Duck Moose yang pernah memenangkan penghargaan aplikasi mobile pendidikan bagi keluarga. Silahkan download Pet Bingo by Duck Duck Moose di Play Store.

    5. Sweet Baby Girl Daycare 4

    Game Android Terbaik untuk Anak Usia 6-8 Tahun

    Game kategori pendidikan ini juga cocok untuk anak-anak usia 6 sampai 8 tahun. Game ini bercerita tentang pemain yang akan mengasuh 4 orang bayi perempuan. Layaknya bayi sungguhan, keempat bayi ini membutuhkan susu, memberi makan hingga memberi makan agar sang bayi tidak menangis dan marah-marah. Download gratis game-nya di Play Store.

    Baca juga:

    Demikianlah informasi tentang game Android untuk anak-anak usia 6 sampai 8 tahun. Semoga informasi ini membantu om tante dalam mencari informasi tentang game untuk anak-anak terbaik.