Hati-hati Virus Dari Sosial Media Mengancam Smartphone Android

0

Perkembangan teknologi yang semakin pesat, begitu juga dengan perkembangan kejahatan yang menggunakan teknologi. Kalian harus berhati-hati dalam berinteraksi melalui sosial media, aksi dari orang yang tidak bertanggung jawab bisa saja mengancam keselamatan. Penipuan dari sosial media mungkin sudah menjadi hal yang tidak asing lagi, untuk itu harus cerdas dalam menggunakan smartphone dan berinteraksi dengan sesama pengguna.

virus
Android juga tidak luput dari incaran para penjahat cyber, akhir-akhir ini kita telah mendengar kabar tentang “virus gadis mabuk” yang saat ini ramai di bicarakan. Dikutip dari Detik Inet (29/01/2015), virus gadis mabuk merupakan aksi autoposting yang dilakukan oleh ekstensi/add-ons browser Chrome dan Firefox.
Memang saat ini banyak rekayasa yang digunakan oleh aplikasi tertentu yang menampilkan iklan dengan menakut-nakuti pengguna. Mungkin dari kita sudah banyak yang tahu tentang iklan yang mengatakan bahwa Android anda melambat, klik untuk mempercepat. Sebagai pengguna kita harus cerdas dalam menggunakan aplikasi, dan untuk mengurangi resiko pencurian data, sebaiknya menggunakan aplikasi dari Play Store, terutama aplikasi dari pengembang populer.
Meski banyak pihak yang mengatakan bahwa aplikasi di Play Store banyak yang mengandung virus berbahaya yang dapat mencuri data kalian, namun kita dapat mencegahnya dengan lebih selektif dalam memilih aplikasi. Menggunakan browser di ponsel juga harus berhati-hati, jangan membuka situs yang tidak aman yang bisa mengancam perangkat pintar yang kita punya.
Kalian bisa mencegah smartphone kesayangan kalian dengan tidak mengizinkan aplikasi non-market untuk di instal, dalam hal ini kalian harus memberi centang pada pengaturan keamanan untuk memblokir sumber tidak di kenal memasang aplikasi tanpa izin.
Loading...