Beranda Blogger Menulis Posting Blog Itu Gampang

Menulis Posting Blog Itu Gampang

4
0
Menulis posting blog terkadang memang gampang-gampang susah. Ini juga jadi penyebabg seseorang malas ngeblog. Saya sendiri juga merasakan susah menulis posting, tapi kadang-kadang sob. Nggak sering.. Walau terkadang membuat bingung juga. Tapi Kebingungan bisa menjadi artikel yang menarik loh sob..
Biasanya saya sering menulis sesuatu untuk di posting di blog, idenya muncul secara tiba-tiba. Nah, kalo ide sudah muncul saya langsung ambil handphone dan mulai menulis dengan segera sebelum ide tersebut hilang. Walaupun tidak saya posting di blog, tapi setidaknya tulisan tersebut sudah ada di draft. Jika ide itu muncul berbarengan dengan pekerjaan saya, maka saya membuat pemetaan tulisan tersebut agar saya bisa mengingat dan kembali menulis setelah pekerjaan saya siap.
Menulis Posting Blog Itu Gampang
Jaman sekarang hampir semua orang punya smartphone seperti Android, Iphone, Windows Phone dan lain-lain. Lah,,apa hubungannya dengan postingan ini mas bro? Tenang sob. Ini tips tambahan, teknologi yang mendukung.

Dengan bantuan smartphone menulis sesuatu untuk di posting jadi lebih mudah. Setiap ide yang datang segera ditulis, kemudian simpan sebagai draft jika belum mau di posting. Menulis dari smartphone juga lebih mudah karena didukung oleh fitur prediksi teks, jadi kesalahan dalam penulisan bisa dibilang tidak ada. Selain itu, menggunakan prediksi teks juga lebih cepat. Ide yang barusan anda dapatkan cepat bisa anda tuangkan kedalam tulisan.

Menemukan ide dan menuangkannya kedalam tulisan dengan gaya bahasa yang baik, memang sangat sulit bagi yang belum terbiasa menulis. Ini salah satu penyebab orang bilang menulis posting itu tidak gampang. Padahal sebenarnya menulis posting itu gampang. Ada juga yang bilang menemukan ide untuk sebuah tulisan itu sulit. Sebenarnya tidak begitu sulit, ngerasa sulit itu karena ingin menulis sesuatu yang tidak dikuasai, makanya sulit.
“Menulis dengan bahasa yang baik susah mas bro..” Tulis saja apa yang ada dipikiran anda dan dibantu dengan sedikit imajinasi. Anggap saja anda sedang berpidato untuk anak-anak. Hehehe.. Memang harus begitu sob, menulis itu hari berimajinasi seolah kita sedang memberi masukan kepada seseorang. Jadi motivator sejenak dalam imajinasi. Menulis itu susah di paragraf pertama saja, setelah paragraf pertama diselesaikan. Akan ada banyak kata yang ingin anda tulis, hilang apa yang anda pikirkan tentang kesulitan membuat tulisan yang panjang.
“Iya mas bro, saya ngerasa tidak sanggup apabila membuat tulisan yang panjang..” Membuat posting di blog itu tidak harus panjang lebar, cukup seluas lapangan bola saja. Hehehe.. Ok, lanjut serius. Memang banyak yang ngerasa terbebani oleh pemikiran mereka sendiri tentang harus membuat artikel yang panjang. Sebenarnya tidak ada aturan harus membuat tulisan yang panjang. Tapi alangkah baiknya anda menulis minimal 300 kata agar baik dalam hal SEO. Menurut pakar, artikel yang baik untuk SEO itu minimal 300 kata.
Nah, apakah anda masih merasa sulit membuat artikel atau posting blog? Saya harap anda menjawab tidak. Intimya, tulis apa yang anda kuasai saja sobatku, sambil anda terus belajar untuk hal-hal lainnya. Juga jangan ngerasa terbebani dengan panjangnya artikel, harus update tiap hari dan lain sebagainya. Jangan pernah merasa terbebani, semua itu hanya apa yang dihasilkan oleh pemikiran anda saja. Jadi diri anda sendiri dalam menulis posting, setiap orang punya keunikan dalam bahasa yang mereka tulis, termasuk anda.
loading...