Beranda Blogger SEO Merupakan Salah Satu Faktor Malas Nge-Blog

SEO Merupakan Salah Satu Faktor Malas Nge-Blog

SEO Merupakan Salah Satu Faktor Malas Nge-Blog. Mengapa? Karena SEO adalah hal dasar bagi blog untuk mendatangkan Pengunjung (traffic) yang tinggi. Yah, itulah pengertian SEO menurut kesimpulan saya. Apabila traffic sebuah blog rendah, hal itu yang menjadi faktor blogger malas nge-blog, tidak memiliki semangat 45 lagi seperti saat pertama membuat blog.

Oleh karena itu para Blogger kesana kemari mencari informasi seputar SEO, dimulai dari mencari Pengertian dan Definisi SEO, lanjut ke SEO On Page atau Off Page dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua itu dilakukan hanya untuk membuat blog berada pada halaman #1 di Search Engine agar mendatangkan traffic yang banyak. 

Jika mau optimasi seo yang baik, menurut saya adalah dengan membuat blog yang fokus untuk satu pembahasan saja. Misalnya membuat blog tentang tutorial SEO, tutorial blog, tutorial android dan lain sebagainya. Jika membuat blog dengan niche dan membahas satu topik saja, percayalah blog anda akan nongkrong di halaman #1 google untuk kata kunci yang di target.

tutorial seo


Jangan terlalu berharap blog kita akan selalu nongkrong di halaman satu untuk kata kunci yang di target, apalagi untuk blog yang masih baru. Tapi berusaha lah, semuanya butuh proses. Jika kita serius mengelola blog, apapun tujuan kita nge-blog akan tercapai.

Jangan sampai SEO mempengaruhi traffic blog kita yang rendah membuat kita jadi malas dan nggak mau berusaha lebih giat lagi. Traffic yang rendah diawal membuat blog itu biasa, itulah yang mengajari kita untuk lebih giat lagi. Semakin kita berusaha, menghabiskan waktu didepan PC, maka semakin banyak pula hal baru yang kita dapatkan secara tidak terduga.

Kebanyakan blogger pemula memang mempunyai khayalan, imajinasi tentang blognya memiliki traffic tinggi. Hal itu disebabkan karena semangat pertama nge-blog, setelah beberapa minggu melihat traffic blognya yang rendah, semangat itu mulai memudar. Semua itu butuh proses, pengunjung juga butuh pengenalan. Lebih baik fokus menulis artikel saja dulu, tulis sebaik mungkin dengan artikel yang bermanfaat dan berkualitas artikel yang baik agar pengunjung ingin kembali mengunjungi blog anda.

Ingat, semua itu butuh proses. Jangan sampai keluhan traffic membuat semangat anda memudar.

Sekian. Salam Blogger!
Loading...