Ternyata Mengubah Domain Sendiri di Blogspot Itu Gampang – Custom Domain

Akhirnya saya punya domain sendiri. Tidak ada lagi embel-embel domainsaya.blogspot.com. Ternyata mudah, tidak seperti yang kita bayangkan sobat. Bagi yang belum mengubah sub-domain ke custom domain, buruan ubah sobat. Punya nama domain sendiri itu kesannya profesional, meskipun anda masih newbie seperti saya.
Saya ingin berbagi sedikit cerita ini sob, barang kali anda juga merasa hal yang sama seperti saya saat berencana mengubah domain sendiri (Custom Domain). Saya mencari-cari caranya google, banyak sekali cara yang saya temukan, cukup membuat saya pusing. Akhirnya saya beranikan diri untuk membeli domain di salah satu Webhosting terbaik di Indonesia yang kita cintai ini. Setelah membeli domain dan domain yang saya beli tersebut aktif. Hanya dalam beberapa jam saja setelah saya mengirim konfirmasi ke staf billing webhosting tersebut, domain saya aktif. Hooreee..!!!
domain

Sebelum membeli domain saja, saya sempat berencana membeli domain+hosting, karena isi rekening memprihatinkan, saya putuskan untuk membeli domain saja dan menggunakan blogspot, jadi tidak perlu menyewa hosting lagi. Ada beberapa pertimbangan juga selain dana, menggunakan atau menyewa hosting pastinya kita mempertimbangkan soal keterbatasan data transfer (Bandwith). Inilah alasan lain selain ketersediaan dana.

Ada beberapa Perusahaan Webhosting lokal, sobat bisa lihat dibawah ini :

Anda tinggal pilih saja webhosting diatas, saya tidak ada referensi untuk anda harus pilih yang mana. Kunjungi saja situs webhosting tersebut dan mulai memilih paket sesuai selera.
Keuntungan menggunakan custom domain banyak sekali, selain terkesan profesional, blog anda juga terlihat keren. Saat anda share blog anda yang telah menggunakan domain sendiri, ada kebanggaan tersendiri seperti saya, atau anda berbicara sama teman “kunjungi website/blog aku ya di alamat websiteku.com” kebayangkan bagaimana rasanya?
Jika anda tertarik menambah pengahasilan dari blog anda atau hanya sekedar hobi menulis dan nge-blog saj. Menggunakan domain sendiri adalah cara yang tepat. Misalnya, Google AdSense. Di Google AdSense, custom domain lebih cepat diterima. Jika menggunakan sub-domain blogspot, anda harus menunggu blog anda berumur minimal 6 bulan baru bisa anda daftarkan ke Google Adsense, itupun kalau cepat diterima sama si Raja Internet (Google).
Tidak ada salahnya membeli domain. Sobat mulai dulu dari membeli domain saja, sebagai media belajar untuk melatih diri. Jika anda hobi menulis di blog atau nge-blog, mengeluarkan biaya yang relatif murah selama setahun bukan hal yang menjadi pertimbangan mendalam. Selama tidak mencoba kita tidak akan pernah tau yang sebenarnya.
Semoga tulisan saya ini bisa memotivasi dan memantapkan rencana sobat untuk beralih ke domain sendiri.
Advertisement
Loading...

Tinggalkan Komentar