Beranda Tips Trik Tidak Bisa Download Aplikasi di Play Store? Coba Cara Ini Yuk!

Tidak Bisa Download Aplikasi di Play Store? Coba Cara Ini Yuk!

608
0

Adyblog.com – Beberapa masalah di perangkat Android memang kerap membingungkan, apalagi jika kamu tidak melakukan apa-apa. Tapi beberapa aplikasi tidak berjalan dengan sempurna. Salah satunya tidak bisa download aplikasi di Play Store.

Jika kamu mengalami masalah tidak bisa download atau mengunduh aplikasi di Play Store. Kamu bisa mencoba beberapa tips yang akan saya jelaskan disini. Sebelumnya, maaf jika langkah-langkah yang saya berikan terlalu singkat atau susah dimengerti. Saya ingin menjelaskan secara singkat saja agar tidak berbelit yang justru bikin kamu pusing.

Tidak Bisa Download Aplikasi di Play Store

Berikut cara mengatasi tidak bisa download aplikasi atau game di Play Store. Tips pertama periksa settingan di aplikasi Google Play Store.

  • Buka aplikasi Play Store.
  • Buka Menu disisi kiri aplikasi.
  • Masuk ke Setting.
  • Selanjutnya non-aktifkan Pembaruan otomatis.

Selain itu, jangan lupa periksa bagian Aplikasi saya di menu aplikasi Play Store untuk memastikan tidak ada antrian update aplikasi yang membuat Play Store berat dan tidak bisa men-download aplikasi baru.

Pada beberapa kasus yang saya temukan, pengguna sering kurang memperhatikan antrian pembaruan aplikasi karena pembaruan otomatis diaktifkan.

Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa koneksi internet disekitar kamu stabil, tidak lemot. Karena aplikasi Play Store perlu koneksi stabil untuk load aplikasi yang ada dalam aplikasi.

Sedangkan untuk tips selanjutnya, yaitu membersihkan cache aplikasi Play Store. Cache yang terlalu banyak tersimpan juga bisa menjadi penyebab tidak bisa download aplikasi di Play Store.

Untuk mengatasi masalah ini silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka Pengaturan/Setelan kemudian masuk ke bagian pengelola aplikasi. Mungkin berbeda pada tiap-tiap jenis smartphone. Pada Xiaomi masuk ke aplikasi terinstal.
  • Selanjutnya cari aplikasi Play Store. Pilih aplikasi untuk masuk kedalam setting aplikasi.
  • Terakhir, pilih Bersihkan data dan Bersihkan cache.

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, buka kembali aplikasi Play Store. Seharusnya aplikasi sudah bisa berjalan normal dan bisa lagi men-download aplikasi seperti biasanya.

Jika penjelasan diatas dirasa kurang bisa dipahami, kamu bisa bertanya dengan menulisnya di kolom komentar.

Demikian informasi tentang cara mengatasi tidak bisa download aplikasi di Play Store. Semoga cara ini bisa membantu dan bermanfaat untuk sesama. Jangan lupa di share ya guys!

loading...