Beranda Tips Trik Tips Membeli Smartphone Xiaomi di Indonesia Baru/Bekas

Tips Membeli Smartphone Xiaomi di Indonesia Baru/Bekas

229
0

Tips Membeli Smartphone Xiaomi di Indonesia – Keinginan membeli sebuah smartphone sudah pasti ada setiap orang. Baik mereka yang sudah memiliki smartphone maupun mereka yang belum memilikinya. Hal ini wajar, mereka yang sudah punya mungkin ingin menambah atau menukar dengan model yang lain. Sementara yang belum memiliki tidak perlu ditanyakan lagi apa alasan mereka.

Nah, sebelum membeli smartphone khususnya produk Xiaomi. Ada beberapa tips yang ingin saya bagikan kepada teman-teman semua. Sebab saya termasuk salah satu yang suka dengan produk asal Tiongkok ini dan sudah menggunakan beberapa tipe. Oleh sebab itu saya ingin berbagi pengalaman disini.

Tips Membeli Smartphone Xiaomi di Indonesia

Tips Membeli Smartphone Xiaomi di Indonesia Baru/Bekas

Tips yang akan saya bagikan disini untuk teman-teman yang ingin membeli smartphone baru maupun bekas. Di Indonesia smartphone Xiaomi mudah di dapat, serta kualitasnya sangat meyakinkan sehingga wajar jika mulai banyak pengguna yang beralih ke Xiaomi.

Di Indonesia, hampir semua produk smartphone Xiaomi sudah dipasarkan baik secara online maupun di toko-toko ponsel. Namun, hanya beberapa produk saja yang masuk secara resmi dan dibuat khusus untuk Indonesia.

Advertisement

Tips membeli smartphone Xiaomi baru

Budget dan spesifikasi. Bagi teman-teman yang ingin membeli smartphone, hal pertama yang dipersiapkan tentu budget. Cari smartphone yang sesuai dengan budget yang kamu siapkan. Selanjutnya banding spesifikasi karena perbedaan harga Xiaomi tidak jauh berbeda antara tipe yang satu dengan lainnya.

Bandingkan harga. Perbandingan harga juga perlu diperhatikan. Xiaomi menjual produk mereka secara online, sehingga banyak distributor yang bisa dengan mudahnya membawa produk mereka ke pasaran. Jika sudah menemukan smartphone yang kamu suka dan harganya sudah cocok. Sebaiknya lihat lagi di tempat lain untuk perbandingan harga.

Garansi dan ROM. Mengetahui garansi itu penting karena semakin baik reputasi yang memegang garansi semakin aman menggunakan. Jika produk yang kamu pilih masuk secara resmi di Indonesia, sebaiknya beli yang garansi resmi saja. Jika tidak, pastikan kamu memilih garansi yang bisa menjamin ROM digunakan adalah ROM global.

Jangan sekali-kali beli ROM abal-abal karena itu akan membuat kamu rugi di kemudian hari. Kecuali kamu bisa flashing ROM sendiri atau kamu bisa minta orang untuk flashing ke ROM global stabil.

Tips membeli smartphone Xiaomi bekas

Seperti banyak menggunakan smartphone Xiaomi, tentu saya juga sering menjualnya. Oleh sebab itu saya akan bagikan cara saya menjual smartphone Xiaomi bekas agar bisa jadi informasi untuk teman-teman semua. Seperti berikut ini:

Pastikan kondisi fisik smartphone masih bagus. Cara penggunaan seseorang bisa dilihat dari fisik smartphone. Orang yang hemat dalam penggunaan pasti fisik smartphone masih mulus meski sudah dipakai lama.

Pastikan si empunya tahu password akun yang digunakan. Akun disini meliputi akun Google yang digunakan dan akun Mi pastinya. Sebelum membeli minta si empunya untuk reset pabrik smartphone tersebut dan mengaktifkan kembali sebelum serah terima.

Biasanya smartphone tersebut kembali meminta masukkan akun Google terakhir, juga meminta akun Mi sebelumnya. Setelah ia kembali memasukkan, minta dia untuk menghapus akun Mi agar nantinya kamu bisa memasukkan akun Mi milik kamu sendiri. Begitu juga dengan akun Google.

Tips diatas harus kamu ingat, terutama jika ingin membeli smartphone Xiaomi yang bekas. Jika dia tidak bisa memasukkan akun Mi, sebaiknya jangan dibeli karena mungkin saja smartphone tersebut bukan milik si penjual.

Demikian tips membeli hp Xiaomi baru dan bekas di Indonesia. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk teman-teman semua. Jika masih ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Advertisement

Komentar