Beranda Aplikasi Aplikasi Keren Untuk Mengganti Background Foto di Android

Aplikasi Keren Untuk Mengganti Background Foto di Android

205
0

Adyblog.com – Mengganti background foto menggunakan smartphone Android sebenarnya sangat mudah, bisa dengan menggunakan beberapa aplikasi yang memiliki kemampuan mengganti atau menghapus background. Buka aplikasi, pilih sebuah foto, hapus background, selanjutnya tinggal memindahkan foto tanpa background ke gambar yang telah disediakan sebagai background atau latar belakang. Kira-kira seperti itu cara kerja aplikasi mengganti background foto.

Kadang kita bosan dengan background foto yang ada dalam foto kita dan berniat untuk mengganti background tersebut dengan gambar yang lain. Misalnya mengganti background foto dengan gambar menara Eiffel, atau background foto sunset. Semua bisa dilakukan dengan aplikasi Background Eraser atau Background Changer, aplikasi untuk mengganti background foto yang akan saya jelaskan disini.

Cara Mengganti Background Foto di Android

Aplikasi Keren Untuk Mengganti Background Foto di Android
Aplikasi Keren Untuk Mengganti Background Foto di Android

Untuk mengganti background foto saya memilih aplikasi Background Eraser karena aplikasi ini salah satu yang termudah untuk digunakan. Selain itu, cara kerja aplikasi juga mudah dimengerti karena biasanya jika kita mengganti background foto menggunakan Photoshop, maka background di potong terlebih dahulu atau di hapus menggunakan Eraser Tool. Sama, aplikasi ini juga menggunakan eraser tool untuk menghapus background foto.


  • Pilih galeri untuk memilih sebuah foto yang ingin kamu hilangkan background-nya.
  • Selanjutnya mulai menghapus bagian background yang tidak ingin kamu masukkan dalam foto. Langkah menghapus background ini cukup sulit karena menggunakan smartphone. Kadang penghapusan atau pemotongan background tidak rapi. Namun, untuk mendapatkan hasil yang bagus usahakan kamu mengganti ukuran eraser pada daerah yang sempit seperti sekitar telinga dan rambut.
  • Setelah pemotongan selesai, pilih gambar background dari galeri atau mengambil foto langsung dari kamera.
  • Tentukan rotasi, ukuran foto, serta posisi foto pada background.
  • Untuk mendapatkan hasil yang bagus, pilih filter yang sesuai dengan background atau kamu bisa memainkan kecerahan dan ketajaman warna.
  • Selesai. Simpan foto.

Mengganti background foto menggunakan Android tidak sama dengan mengganti background foto dengan Photoscape atau Photoshop. Tool yang disediakan terbatas, kita hanya bisa menggunakan pilihan yang ada. Namun, aplikasi ini cukup bagus dalam mengganti background foto asal kita sabar mengerjakannya.

Cara mengganti background foto di android

Saran saya, sebelum mengganti background sebaiknya kamu pilih dulu background foto yang sesuai dengan kualitas foto hasil dari kamera smartphone Android kamu, hal ini bertujuan agar bisa menghasilkan foto yang bagus. Perbedaan kualitas foto dan background akan menghasilkan sebuah gambar yang kasar, terlihat editan.

Demikian informasi tentang aplikasi Android untuk mengganti background foto ini saya sampaikan. Jika kamu memiliki pertanyaan, silahkan tinggalkan komentar, saya maupun admin akan dengan senang hati menjawab pertanyaan kamu.