Beranda Aplikasi Aplikasi Penunjuk Jalan dengan Suara dan Bisa Digunakan Offline

Aplikasi Penunjuk Jalan dengan Suara dan Bisa Digunakan Offline

2413
0

Adyblog.com – Aplikasi Penunjuk Jalan dengan Suara. Bicara tentang peta dan GPS Navigation, saya sendiri sudah merasakan manfaat dari aplikasi ini ketika pertama kali pergi ke Binjai, Sumatra Utara dalam rangka wisuda adik saya. Saat kesana beberapa tahun lalu tidak seorangpun dari kami yang tau jalan menuju kesana. Perjalanan menuju kesana saat malam hari, tentu akan lebih sulit memperhatikan jalan.

Waktu itu saya menggunakan smartphone saya untuk melihat peta pada aplikasi penunjuk jalan. Sebelum melakukan perjalanan yang saya persiapkan saat itu adalah charger hp khusus untuk mobil. Menggunakan aplikasi ini tentu akan menguras banyak daya, jadi untuk persiapan saya membawa pengisi daya. Tidak hanya ke Binjai saja, kami memutuskan pulang ke Riau lewat Berastagi karena ingin mengunjungi beberapa objek wisata disana.

Aplikasi Penunjuk Jalan dengan Suara Offline

Aplikasi Penunjuk Jalan dengan Suara dan Bisa Digunakan Offline

Sebelum saya lanjut cerita lagi tentang pengalaman menggunakan aplikasi penunjuk jalan offline. Sebaiknya kamu ikuti cerita saya karena beberapa tips dan cara menggunakan aplikasi GPS penunjuk jalan ini akan saya masukkan kedalam cerita pengalaman saya.

Oke, lanjut ke cerita. Setelah acara selesai kami memutuskan untuk pulang ke Riau, dan kami sepakat untuk pulang lewat Sibolangit dan berwisata di daerah Berastagi, lanjut sore ke Danau Toba. Meski saya belum tau jalan kesana, tapi dari Binjai saya sudah atur rute ke Danau Toba karena sudah pernah pergi wisata kesana, jadi sampai disana saya sudah hafal jalan.

Sebelum pulang, saya buka aplikasi penunjuk arah jalan yang bisa digunakan offline. Saya buka rute perjalanan agar tampilan peta tersimpan dalam cache, jadi nanti bisa saya gunakan secara offline. Saya tahu beberapa daerah yang akan dilewati selama perjalanan tidak semua memiliki koneksi internet yang bagus. Maklum, daerah gunung dan banyak jalanan sepi dari pemukiman.

Rute perjalanan dalam peta harus kita buka terlebih dahulu untuk men-download peta dan akan tersimpan sebagai cache. Meskipun bisa digunakan secara offline, lokasi yang kita lewati harus dibuka terlebih dahulu. Selain itu, tentu akan lebih menghemat baterai smartphone.

Dari cerita tersebut, saya harap kamu bisa menemukan yang bermanfaat seputar penggunaan aplikasi penunjuk jalan. Beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan secara offline bisa kamu download di Play Store melalui link dibawah ini.

  1. Google Maps. (Bisa digunakan offline, buat rute perjalanan, pemandu suara, rekomendasi tempat, dll).
  2. TomTom GPS Navigation. (Bisa digunakan offline,  buat rute perjalanan, pemandu suara, rekomendasi tempat, landmark 3D, dll).
  3. Sygic GPS Navigation. (Bisa digunakan offline,  buat rute perjalanan, pemandu suara, rekomendasi tempat, peta 3D offline, dll).

Mungkin 3 aplikasi saja cukup untuk kamu gunakan, yang paling penting bisa digunakan secara offline, tanpa koneksi internet. Ketiga aplikasi tersebut merupakan aplikasi penunjuk jalan paling akurat. Namun, jika harus memilih salah satu, saya tentu akan memilih Google Maps yang sudah terkenal dengan kualitasnya.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan jauh, sebaiknya selalu gunakan aplikasi penunjuk jalan diatas karena selain melihat rute perjalanan, kamu juga bisa melihat rekomendasi tempat seperti SPBU, warung kopi, toko dan masih banyak lagi yang lainnya, terutama pada aplikasi Google Maps.

Aplikasi diatas juga menyediakan pemandu suara, jadi tidak ada tikungan atau simpang yang bakal terlewatkan. Selain itu, ada fitur kamera kecepatan agar kamu nggak di tilang karena melanggar batas kecepatan pada daerah tertentu.

Demikian informasi aplikasi penunjuk jalan dengan suara untuk Android. Semoga kamu menemukan apa yang ingin kamu cari disini. Jika ada yang ingin disampaikan, jangan lupa tulis di kolom komentar.

loading...