Cara Mengaktifkan Double Tap to Wake di HP Infinix Terbaru

Cara Mengaktifkan Double Tap to Wake di HP Infinix
Cara Mengaktifkan Double Tap to Wake di HP Infinix (Infinix Zero 8 / Infinix Indonesia)

Ketuk layar 2 kali untuk bangunkan atau yang dikenal dengan double tap to wake merupakan salah satu fitur yang dimiliki hampir semua merek smartphone. Tak terkecuali smartphone Infinix.

Yap, seperti pabrikan asal Tiongkok lainnya, Infinix juga memberikan fitur keren ini. Bagi yang belum tahu, fitur ketuk layar 2 kali ini digunakan untuk menyalakan layar tanpa menggunakan tombol power.

Terkadang kita hendak menyalakan layar smartphone untuk melihat sesuatu seperti notifikasi atau hanya sekedar melihat jam. Cukup mengetuk layar dua kali, maka layar akan menyala dan menampilkan layar kunci.

Meski terbilang hanya fitur sederhana, namun double tap to wake merupakan salah satu fitur yang wajib digunakan pada smartphone. Nah, berikut ini cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di smartphone Infinix.

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Infinix

  • Buka smartphone Infinix yang kamu gunakan, lalu masuk ke Pengaturan.
  • Selanjutnya masuk ke menu Aksi dan sikap.
  • Terakhir, tinggal aktifkan pengaturan Mengetuk nyala yang ada di urutan pertama.
Cara Mengaktifkan Double Tap to Wake di HP Infinix

Cukup mudah, bukan? Fitur ini menjadi salah satu fitur andalan di berbagai merek smartphone. Bahkan sejumlah pengguna rela menggunakan aplikasi pihak ketiga karena smartphone mereka tidak memiliki fitur keren ini.

Bukan tanpa alasan, ketuk layar dua kali memiliki sejumlah manfaat. Salah satunya yaitu mampu menghemat penggunaan tombol power.

Bagi kamu pemilik smartphone Infinix seri Hot seperti Hot 8, Hot 9 Play, Infinix Note 7, Infinix Zero 8 dan lainnya bisa mengikuti tutorial mengaktifkan ketuk layar 2 kali di atas.

Baca juga  Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x di Xiaomi MIUI 10

Demikian cara mengaktifkan double tap to wake di smartphone Infinix terbaru. Semoga informasi yang saya berikan mampu menjawab kebutuhan kamu. Selamat mencoba!