Cara Backup Chat BBM di Android pada Aplikasi BBM Versi Terbaru

Cara Backup Chat BBM di Android pada Aplikasi BBM Versi Terbaru

Adyblog.comCara backup chat BBM ini penting untuk kamu ketahui karena sewaktu-waktu kamu akan memerlukannya. Dengan backup chat BBM, kamu bisa memindahkan chat dari hp lama ke hp baru. Meskipun kamu sudah ganti perangkat, obrolan lama masih bisa dilihat setelah kamu restore data backup dari hp lama.

Sebenarnya cara backup obrolan BBM sangat muda dan bisa dilakukan secara otomatis, hanya saja bagi sebagian orang hal ini tidak penting. Namun jangan salah, dengan mengaktifkan backup obrolan BBM kamu tidak akan kehilangan percakapan penting yang bisa saja kamu butuhkan sewaktu-waktu. Mem-backup obrolan jauh lebih baik daripada kamu biarkan obrolan di BBM menumpuk yang berakibat pada performa ponsel dan aplikasi BBM itu sendiri.

Cara Backup Chat BBM di Android dan Dipindahkan ke HP Lain

Cara Backup Chat BBM di Android pada Aplikasi BBM Versi Terbaru

Seperti yang saya sebutkan tadi, cara backup chat BBM sangat mudah, hanya butuh beberapa langkah saja. Blackberry Limited selaku developer aplikasi BBM sudah memasukkan fitur cadangkan obrolan (backup) secara otomatis per hari. Bukan tentang cara backup saja, yang paling penting adalah penjelasan yang akan saya berikan disini.

Mencadangkan obrolan BBM berarti kamu meng-upload obrolan tersebut ke server BBM. Jika sewaktu-waktu kamu ganti hp alias beli hp baru, maka semua obrolan yang dicadangkan bisa dikembalikan dengan cara login ke BBM menggunakan Blackberry ID yang sama. Oleh sebab itu, selain mencadangkan obrolan kamu juga harus mengingat email/nomor hp yang kamu daftarkan sebagai Blackberry ID.

Baca juga  Cara Membuat dan Menghapus Ruang Kedua di Xiaomi

Jika kamu lupa, sama saja. Meskipun kamu sudah mengaktifkan backup chat BBM, kamu tidak akan bisa membawa data obrolan tersebut ke hp lain.

Cara backup chat BBM di Android

  1. Buka aplikasi BBM.
  2. Masuk ke Setelan dan menu profil.
  3. Pilih Obrolan, kemudian centang “Secara otomatis menyimpan riwayat obrolan Anda”.

Cara diatas akan mem-backup otomatis obrolan BBM setiap harinya. Kamu juga bisa backup obrolan pada waktu yang kamu suka dengan cara klik “Simpan riwayat obrolan sekarang”.

Cara backup chat BBM ke email

Selain backup chat bbm secara otomatis lewat setting, kamu juga bisa backup chat BBM ke email dengan cara buka salah satu obrolan, klik icon titik tiga di pojok kanan atas layar, kemudian pilih “Email obrolan”. Kirim ke email saja agar kamu mudah melihat history chat BBM lewat email kamu sendiri.

Nah, bagaimana, mudah bukan? Dengan mengaktifkan cadangan obrolan, kamu tidak perlu repot mem-backup obrolan karena sudah di setting otomatis. Kamu juga tidak perlu repot restore data obrolan karena cukup dengan login menggunakan BB ID lama di hp baru kamu sudah bisa mengembalikan data obrolan lama.

Demikian informasi cara backup chat BBM di Android. Semoga informasi ini membantu dan bermanfaat tentunya. Masih ada pertanyaan? Tulis di kolom komentar ya.

Loading...

Ada Komentar?