Cara Beralih Kamera Instagram Story di Android

Cara Beralih Kamera Instagram Story

Sejak diluncurkan tahun 2010 lalu, Instagram kini telah menjadi jejaring sosial paling populer di dunia, khususnya sebagai situs berbagi foto dan video. Beragam fitur pun tersedia pada aplikasi ini, juga selalu diupdate untuk memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Salah satu fitur yang paling menarik dari Instagram, tentu saja Instagram Story atau yang biasa disebut Insta Story. Seperti namanya, fitur ini bisa digunakan untuk merekam ceritamu setiap hari untuk dibagikan dalam waktu 24 jam terakhir.

Cara Beralih Kamera Instagram Story di Android

Cara Beralih Kamera Instagram Story

Berbagi cerita setiap hari melalui Instagram Story memang sangat menyenangkan. Cukup dengan membuat Instagram, geser layar ke kanan dan mulai merekam ceritamu.

Kamu bisa langsung merekam momen-momen penting menggunakan kamera depan atau kamera belakang ponsel milikmu. Eits, bagaimana cara beralih kamera saat merekam Instagram Story?

Itulah yang akan saya bahas pada artikel ini. Memang cukup mudah dalam beralih kamera saat sedang merekam. Tapi tetap saja masih ada yang belum tahu cara beralih kamera saat live di Instagram Story.

Cara beralih kamera atau membalikkan kamera saat merekam Instagram story ada 2 cara. Silahkan kamu simak caranya di bawah ini:

  1. Buka Instagram dan buat story seperti biasa. Saat merekam ketuk layar 2x untuk beralih kamera.
  2. Saat merekam ketuk ikon panah memutar berlawanan arah untuk beralih kamera.

Saya pribadi biasanya menggunakan cara yang pertama karena lebih praktis saja. Sedangkan cara kedua terkadang tidak bisa karena berbagai alasan seperti versi Android atau versi aplikasi yang belum di upgrade.

Cara yang disebutkan di atas bekerja pada perangkat Xiaomi, Samsung, Asus, Oppo dan Vivo. Sedangkan untuk merek lainnya saya sendiri belum pernah mencoba.

Demikian informasi tentang cara beralih kamera Instagram Story di Android. Semoga bermanfaat dan saya harap artikel di situs ini selalu bermanfaat.