Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Pada Xiaomi

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Pada Xiaomi

Adyblog.com – Apa itu ketuk layar dua kali? Ini adalah salah satu fitur andalan pada smartphone Xiaomi. Fitur ini adalah alternatif membuka kunci layar tanpa menekan tombol power. Jadi, fungsi fitur ini bisa menghemat penggunaan tombol power atau mempercepat proses membuka kunci layar.

Disini saya akan menjelaskan sedikit tentang fitur ketuk layar 2x untuk membuka kunci hp Xiaomi. Bagi teman-teman yang belum mengerti bisa membaca penjelasan saya karena saya lihat banyak teman-teman pengguna Xiaomi kurang memahami apakah sebuah perangkat ponsel pintar Xiaomi memerlukan fitur ini atau tidak. Mari simak penjelasannya berikut ini sebelum mengetahui cara mengaktifkan ketuk layar 2x pada Xiaomi.

Ketuk Layar 2x Pada Smartphone Xiaomi

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Pada Xiaomi

Perlu teman-teman ketahui bahwa fitur ini tidak ada pada setiap smartphone Xiaomi, terutama pada smartphone yang mendukung teknologi fingerprint. Mungkin alasannya sama dengan yang saya sebutkan, yakni untuk menghemat penggunaan tombol power. Oleh sebab itu beberapa smartphone yang memiliki teknologi sidik jari tidak memiliki fitur ketuk layar 2x, seperti Xiaomi Redmi Note 3 dan Redmi 3s/pro.

Pun begitu, ada juga smartphone yang memiliki fingerprint namun memiliki fitur ketuk layar 2x. Salah satu contohnya adalah Xiaomi Mi Max.

Smartphone Xiaomi yang memiliki fingerprint sebenarnya tidak terlalu membutuhkan fitur ketuk layar 2x itu ada. Sebab, dengan mengaktifkan kunci sidik jari maka dengan meletakkan jari ke fingerprint sensor, maka layar akan menyala.

Baca juga  Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 2

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2x Pada Xiaomi

Berikut ini adalah langkah-langkah mengaktifkan ketuk layar 2x untuk membuka kunci hp Xiaomi.

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Tampilan.
  3. Selanjutnya aktifkan Ketuk layar 2x untuk bangunkan.

Cukup mudah bukan? Silahkan lakukan langkah-langkah yang saja jelaskan diatas pada smartphone Xioami Mi 4i. Langkah diatas saya coba pada Xiaomi Mi Max.

Fitur ini akan lebih sempurna jika teman-teman memindahkan toggle kunci layar di bagian laman depan atau home smartphone teman-teman. Caranya bisa ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Tekan dan tahan layar kosong di home atau cubit layar.
  2. Pilih Widget, kemudian pilih Toggle.
  3. Selanjutnya pilih Kunci (Lock) dan pindahkan ke posisi yang nyaman. Saya pilih di bagian menu home paling kanan agar mudah ketika ingin mengunci layar.

Dengan begitu tombol power Xiaomi teman-teman akan jarang digunakan, kecuali ketika mematikan atau menghidupkan ulang perangkat.

Demikian informasi cara mengaktifkan ketuk layar 2x pada smartphone Xiaomi. Silahkan tulis di komentar jika teman-teman memiliki sesuatu untuk ditanyakan. Salam.

Loading...