Beranda Tips Trik Cara Memblokir Panggilan Masuk dan Pesan di Xiaomi MIUI 8

Cara Memblokir Panggilan Masuk dan Pesan di Xiaomi MIUI 8

Adyblog.comXiaomi menyediakan fitur memblokir panggilan masuk yang bisa digunakan pengguna ketika tidak ingin menerima panggilan masuk dari kontak atau nomor telepon tertentu. Fitur ini memungkinkan pengguna memblokir panggilan masuk seperti nomor tidak dikenal, kontak, maupun memblokir semua panggilan masuk saat pengguna sedang sibuk.

Fitur ini sangat diperlukan bagi sebagian orang karena tidak semua panggilan masuk ingin dijawab atau diterima. Dengan adanya fitur pemblokir ini, pengguna bisa menentukan mana yang diizinkan untuk menelepon. Disini saya akan jelaskan cara serta tips memblokir panggilan di Xiaomi, terutama pada perangkat yang menjalankan MIUI 8.

Cara Blokir Panggilan Masuk di Xiaomi MIUI 8

Cara blokir Panggilan Masuk dan Pesan di Xiaomi

Pertama saya akan jelaskan cara memblokir panggilan melalui kontak, dengan kata lain memilih kontak tertentu untuk masuk kedalam daftar blokir. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka Kontak.
  2. Pilih salah satu kontak yang akan diblokir.
  3. Klik ikon 3 titik yang ada di bagian kanan atas layar, dan pilih Blokir.

Dengan cara diatas, maka secara default nomor pada kontak yang diblokir tidak akan bisa melakukan panggilan masuk. Sedangkan pesan atau SMS akan masuk dalam daftar pesan yang diblokir.

Selain itu, kamu juga bisa memblokir panggilan dan pesan dari nomor yang tidak terdaftar di kontak. Jika kamu tidak mau menerima panggilan dari nomor yang tidak terdaftar, kamu bisa mengganti pengaturan dengan cara berikut.

  1. Masuk ke Setelan.
  2. Pilih Aplikasi sistem, Telepon dan masuk ke Daftar blokir.
  3. Dalam Setelan daftar blokir pilih Pengaturan.

Ada 4 pengaturan daftar blokir. Berikut penjelasannya.

  • Nomor terblokir. Ini adalah setelan default daftar blokir dimana kontak yang tadi kamu blokir tidak bisa melakukan panggilan ke nomor yang digunakan di hp kamu.
  • Izinkan kontak. Pada pengaturan ini kamu hanya mengizinkan panggilan dan pesan hanya dari daftar kontak saja. Sementara nomor yang tidak dikenal atau tidak ada dalam daftar kontak kamu akan diblokir.
  • Izinkan pengecualian. Pengaturan ini mengizinkan panggilan dan pesan dari daftar pengecualian. Selain dari daftar ini maka panggilan dan pesan dari kontak dan nomor tidak dikenal akan diblokir. Kamu bisa menambah daftar pengecualian dengan cara nomor 1 dan 2 pada cara diatas. Selanjutnya pilih Pengecualian dan klik ikon tambah (+) yang ada di bagian bawah.
  • Blokir semua. Pengaturan ini akan memblokir semua panggilan dan pesan dari semua, kontak dan nomor tak dikenal.

Selain dari 4 pengaturan diatas kamu bisa membuat pengaturan sendiri dengan cara menambah pengaturan, klik ikon (+) yang ada dibawah ke-4 pengaturan. Kamu bisa membuat pengaturan sendiri dengan daftar blokir custom.

Demikian informasi cara memblokir panggilan masuk dan pesan di Xiaomi. Cara ini untuk Xiaomi MIUI 8, pada versi dibawahnya mungkin berbeda tampilan dan tata letak pengaturan. Ada yang ingin ditanyakan? Silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...