Cara Ganti Password Album Tersembunyi di Xiaomi [MIUI 8]

Cara Ganti Password Album Tersembunyi di Xiaomi [MIUI 8]

Adyblog.comCara mengganti password hidden album (album tersembunyi) di Xiaomi sebenarnya mudah saja. Namun, beberapa teman-teman yang bertanya kepada saya di blog ini merasa bingung karena tidak bisa mengganti password/PIN/pola album tersembunyi. Harap perhatikan versi MIUI yang digunakan, karena saya sudah membuat artikel berbeda untuk setiap versi MIUI.

Disini saya akan jelaskan cara mengganti password album tersembunyi di Xiaomi yang menjalankan MIUI 8. Pada pengujian kali ini saya menggunakan Xiaomi Mi Max dengan antarmuka MIUI 8.1.9.0. Menu pengaturan sama saja dengan MIUI 8.0.x.x, jadi teman-teman bisa mengikuti cara yang akan saya jelaskan berikut.

Cara Ganti Password Album Tersembunyi di Xiaomi [MIUI 8]

Cara Ganti Password Album Tersembunyi di Xiaomi [MIUI 8]

Berikut cara mengganti password/PIN/pola album tersembunyi di Xiaomi MIUI 8.

  1. Masuk ke aplikasiĀ Setelan.
  2. Pilih Kunci layar & Sidik jari.
  3. Pilih Sandi perlindungan privasi.
  4. Masukkan password/PIN/pola kunci layar, kemudian pilih Ganti sandi.
  5. Masukkan kembali pola kunci layar, selanjutnya masukkan pola baru sebanyak 2x kemudian klik Konfirmasi.

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan masuk ke Galeri untuk membuka album tersembunyi dan gunakan kunci pola baru yang telah diganti.

Kunci pola yang baru saja dibuat merupakan kunci yang melindungi beberapa hal seperti Pesan, Foto di Galeri, File di Berkas, Catatan serta Mode anak.

Cara menggunakan pada Pesan, Catatan dan Berkas sama saja dengan cara masuk ke album tersembunyi. Tidak hanya Album saja, Xiaomi juga menyediakan fitur perlindungan privasi untuk beberapa hal tersebut.

Baca juga  Aplikasi Ini Amankan Hp Android Dari Pencurian

Demikian informasi cara mengganti password album tersembunyi di Xiaomi MIUI 8. Jika masih ada pertanyaan jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...

16 KOMENTAR

    • Ikuti petunjuk diatas mbak. Jika lupa, bisa mbak ganti langsung dari album tersembunyi, pilih Lupa pola? yang ada dibawah tampilan pola saat kita ingin membuka album. Tapi mbak harus ingat sandi akun mi, dan tinggal ikuti saja langkahnya, mudah kok.

  1. Gan saya kan baru buat akun mi cloud tpi ketika buka galeri dan mau lihat foto yg disembunyikan kan harus masukan pola sedangkan saya belum mengatur pola tsb alhasil saya ga tau polanya dan ga bisa lihat foto tersembunyi itu gimana cara ngatasinnya gan? Mohon bantuannya gan..

Ada Komentar?