Cara Kustomisasi Tema di Xiaomi MIUI 8

Cara Kustomisasi Tema di Xiaomi MIUI 8

Cara Kustomisasi Tema di Xiaomi MIUI 8 – Salah satu fitur unggulan yang ada di MIUI 8 adalah kustomisasi tema. Fitur ini memungkinkan pengguna menggunakan tampilan beberapa tema dalam satu tema yang aktif. Sebagai contoh, kita tidak suka dengan icon yang digunakan pada tema yang baru di download.

Nah, dengan kustomisasi tema kita bisa mengubah icon yang digunakan pada tema tersebut menggunakan icon dari tema lain yang sudah kita download. Xiaomi mengerti bahwa tidak semua desain dalam tema disukai oleh pengguna, oleh sebab itu mereka menghadirkan fitur kustomisasi tema agar pengguna memiliki pilihan untuk mengganti desain tema yang tidak mereka inginkan.

Cara Kustomisasi Tema di Xiaomi MIUI 8

Cara Kustomisasi Tema di Xiaomi MIUI 8

Kustomisasi tema bisa dilakukan pada smartphone yang menjalankan MIUI 8. Kustomisasi hanya bisa dilakukan pada tema yang telah kita download saja. Kamu bisa lihat dalam daftar offline untuk mengetahui tema-tema yang telah di download.

Semakin banyak tema yang telah kita download, maka akan semakin banyak pula pilihan desain dalam tema yang bisa kita pilih. Saya pribadi biasanya mengganti ikon saja, karena saya lebih suka menggunakan ikon bawaan. Mungkin karena sudah sangat mengenal ikon tersebut.

Bagi kamu yang belum tahu cara kustomisasi tema di Xiaomi MIUI 8. Silahkan simak cara kustomisasi tema berikut ini.

  • Buka Tema.
  • Klik ikon profil yang ada di sudut kiri atas layar.
  • Pilih Kustomisasi tema.
  • Kamu akan melihat pilihan¬†kustomisasi seperti Gaya kunci, Bar status, Ikon, Pesan, Papan panggilan dan Baki Favorit¬†(Home).
  • Silahkan pilih untuk mengganti. Jika tidak suka ikon tema yang digunakan, pilih Ikon dan ganti dengan ikon dari teman lain yang telah di download (tema offline).
  • Pilih Terapkan untuk setiap desain yang ingin digunakan.

Kamu bisa melihat gambar dibawah ini sebagai contoh cara kustomisasi tema di Xiaomi. Caranya sangat mudah dan prosesnya juga tidak lama.

Cara Kustomisasi Tema di Xiaomi MIUI 8

Pada gambar pertama kamu bisa lihat tema yang saya gunakan adalah theme Xiaomi Mi 5c. Saya suka tema tersebut karena lebih simple, bar status dan pesan memiliki background berwarna hitam. Jadi, enak dipandang saat malam hari.

Itulah informasi tentang cara kustomisasi tema di Xiaomi MIUI 8. Jika ada yang perlu ditanyakan, jangan lupa tulis di kolom komentar. Salam Mi Fans.

Loading...