Cara Membuat Video Lipsync di VivaVideo Terbaru

Adyblog.com – Sebelumnya saya sudah pernah posting tentang cara membuat video lipsync menggunakan VivaVideo. Tapi itu sudah lama banget, dan pada versi aplikasi lama. Seiring waktu berlalu aplikasi VivaVideo mengalami banyak perubahan, terutama dalam penempatan fungsi. Jadi, bagi pengguna aplikasi VivaVideo yang baru tentu sudah tidak bisa menerapkan cara yang saya sampaikan.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuat video lipsing pakai aplikasi VivaVideo terbaru, yakni versi 4.5.8 VivaVideo Pro. Sedangkan versi gratis sudah memasuki versi 5. Soal tampilan sama saja, jadi tetap bisa menggunakan tutorial ini. Sedangkan fitur mungkin tidak sama dengan versi gratis. Baiklah, simak cara membuat video lipsync di VivaVideo berikut ini.

Cara Membuat Video Lipsync di VivaVideo Terbaru

Cara Membuat Video Lipsync di VivaVideo Terbaru

Cara membuat video lipsync berikut bisa kamu terapkan pada aplikasi VivaVideo terbaru ya guys. Jika kamu masih menggunakan versi lama, silahkan perbarui aplikasinya atau download ulang.

  1. Download aplikasi VivaVideo gratis di Play Store.
  2. Buka aplikasi, pilih Tangkap atau ikon video shooting.
  3. Pilih Dasar, ada disamping kiri tombol shutter.
  4. Selanjutnya pilih Video Musik dan silahkan pilih musik dari perangkat.
  5. Tekan ikon Rec untuk mulai merekam video.

Sebelum memulai merekam video lipsing. Kamu bisa setting kamera video dengan menambahkan filter, kamu juga bisa berganti kamera dengan cara klik ikon kamera. Setelah selesai kamu tinggal klik tombol Rec untuk mengakhiri proses rekaman.

Setelah jadi mungkin kamu perlu untuk mengedit video seperti memotong bagian yang tidak penting dalam video. Nah, caranya bisa langsung menggunakan VivaVideo. Masuk ke halaman awal aplikasi dan pilih edit. Selanjutnya tinggal pilih video hasil lipsync tadi dan mulai mengedit.

Tutorial cara edit video menggunakan aplikasi VivaVideo akan saya buat secara terpisah, tidak dalam artikel ini.

Dalam membuat video lipsync, kamu harus memasukkan lagu sebelumnya jika lagu tersebut belum ada dalam smartphone kamu. Namun, untuk mencoba tutorial ini, tidak ada salahnya mencoba dengan lagu yang ada.

Mungkin sekian dulu informasi cara membuat video lipsync menggunakan aplikasi VivaVideo terbaru. Jika ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

Add a Comment

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *