Cara Menampilkan Album dan Foto Tersembunyi di Xiaomi

Adyblog.comCara menampilkan album dan foto tersembunyi di Xiaomi. Bagi pemilik smartphone, isi galeri tidak selalu berisi foto-foto untuk dipublikasikan, ada juga foto atau album yang ingin dibuat private bukan untuk konsumsi publik. Keinginan ini yang membuat pemilik ponsel khususnya Xiaomi ingin menyembunyikan foto atau album khusus untuk foto-foto private.

Xiaomi memang menyediakan fitur untuk menyembunyikan (hidden) album dan foto, namun banyak juga yang bingung setelah menyembunyikan beberapa foto, kemudian tidak tahu kemana mencari foto atau album yang disembunyikan tersebut. Nah, disini saya ingin berbagi cara menampilkan foto tersembunyi di Xiaomi. Ini berlaku untuk ponsel Xiaomi Mi 4i, Redmi 2 dan ponsel yang menjalankan MIUI 7 keatas.

Cara menampilkan foto tersembunyi di Xiaomi

Cara menampilkan foto tersembunyi di Xiaomi

Ikuti cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi MIUI 7.

  1. Buka galeri di Xiaomi kamu.
  2. Geser ke kiri untuk menampilkan tab Cloud. Ada 4 tab dalam galeri yaitu, Foto, Offline, Cloud dan Orang. Buka tab Cloud.
  3. Selanjutnya tekan dan tahan layar sambil geser kebawah. Kamu akan melihat ikon gembok kemudian foto tersembunyi akan muncul.

Cara menampilkan foto tersembunyi di Xiaomi memang sangat mudah. Namun terasa sulit karena tempat mengakses album ini juga disembunyikan oleh Xiaomi agar lebih aman.

Advertisement

Selanjutnya, bagaimana cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi? Simak caranya berikut ini:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Kemudian buka Aplikasi sistem dan pilih Galeri.
  3. Selanjutnya klik tombol on/off pada menu Tampilkan album tersembunyi untuk menampilkan atau menyembunyikan album tersembunyi.

Menampilkan foto dan album yang di hidden di Xiaomi cukup mudah, hanya saja banyak pengguna Xiaomi yang mencari foto yang disembunyikan tersebut di dalam file manager. Menemukan melalui file manager sedikit lebih sulit karena harus mencari dan membuka folder satu per satu.

Setelah folder untuk foto tersembunyi ditemukan, kita harus memindahkan foto tersebut kembali ke folder aslinya agar muncul kembali di galeri foto. Setelah mengetahui cara mencari foto tersembunyi diatas, saya yakin sobat Mi Fans tidak takut lagi untuk menyembunyikan foto dan tidak perlu khawatir akan susah menemukan foto tersebut di kemudian hari.

Baca juga: Cara Aman Menyembunyikan File di Xiaomi Agar Tidak Hilang

Demikianlah cara menemukan album dan foto tersembunyi di Xiaomi. Cara diatas berlaku untuk semua smartphone Xiaomi, terutama yang telah menjalankan MIUI 7 keatas.

UPDATE: Cara yang disampaikan dalam artikel ini hanya untuk Xiaomi yang menjalankan MIUI 7. Bagi teman-teman pengguna Xiaomi yang menggunakan perangkat menjalankan MIUI 8. Silahkan baca artikel Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di MIUI 8.

Advertisement
Loading...
102 Comments