Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di MIUI 8

Cara menampilkan album foto tersembunyi sudah pernah saya tulis pada artikel terdahulu. Namun, karena MIUI terus di upgrade, mungkin cara tersebut sudah tidak bisa diaplikasikan pada smartphone Xiaomi yang sudah menjalankan versi terbaru, yaitu MIUI 8. Ya, memang pada artikel sebelumnya saya menulis tentang cara menampilkan foto tersembunyi pada MIUI 7 saja. Dan, mungkin cara tersebut membingungkan bagi teman-teman yang menggunakan hp Xiaomi dengan antarmuka MIUI 8.

Pada artikel ini saya akan menyampaikan banyak hal seputar album tersembunyi. Jadi, saya harap teman-teman menyimak tulisan ini dengan baik agar nanti tidak ada pertanyaan yang sebenarnya sudah saya jelaskan dalam artikel ini. Tidak hanya itu, di bagian akhir akan saya masukkan sebuah video tutorial menampilkan album tersembunyi. Baiklah berikut ini cara menampilkan album, foto dan video tersembunyi di Xiaomi.

Cara Menampilkan File Tersembunyi

Mungkin lebih singkatnya saya menggunakan nama file saja, artinya sudah masuk semua album, foto dan video. Dibawah ini adalah langkah-langkahnya.

1. Masuk ke Pengaturan.

2. Gulir kebawah pilih Aplikasi Sistem.

Advertisement

3. Selanjutnya pilih Galeri dan aktifkan Tampil Album Tersembunyi.

4. Terakhir, masuk ke Galeri. Pada bagian Album tekan dan tahan layar smartphone sambil digulir kebawah hingga ikon gembok terbuka muncul.

Setelah melakukan cara diatas, silahkan masuk ke Galeri untuk melihat Album atau Folder tersembunyi. Beberapa pertanyaan mungkin sering ditanyakan karena masalah seperti dibawah ini.

Bagaimana menampilkan foto tersembunyi? Jawabannya sudah ada diatas.

Dimana letak album tersembunyi? Jawabannya. Cukup dilihat di Galeri dengan cara diatas.

Saya lupa password album tersembunyi, bagaimana ini? Jawaban. Klik lupa password yang ada di bagian bawah pola (sandi album).

Penjelasan penting tentang Album Tersembunyi

Album tersembunyi adalah salah satu fitur unggulan Xiaomi dimana file (foto dan video) yang disembunyikan akan di unggah ke layangan Mi Cloud. Meski masuk ke Mi Cloud, file tersembunyi tersebut tetap bisa di akses dari Galeri karena Mi Cloud secara teknis langsung terhubung ke Galeri.

Untuk menyembunyikan file, sistem akan otomatis meminta kita untuk mengaktifkan sinkron ke Mi Cloud. Jika telah aktif, maka file yang disembunyikan akan melakukan proses upload. File tersebut akan masuk ke Mi Cloud dan bisa diambil sewaktu-waktu.

Namun, terkadang ada masalah bagi sebagian pengguna dimana mereka tidak menemukan file di Mi Cloud. Salah satu penyebab utama adalah sinkronisasi ke Mi Cloud tidak berjalan dengan semestinya sehingga file tersebut tidak di unggah ke Mi Cloud dengan benar. Masalah ini jelas sangat mungkin terjadi, terlebih jika teman-teman berada pada jaringan yang tidak stabil kecepatan internetnya. Ini adalah masalah utama yang membuat sulitnya menemukan kembali file yang sudah disembunyikan.

Demikian informasi Cara Menampilkan Foto Tersembunyi di Xiaomi ini. Jika ada pertanyaan lebih lanjut, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah.

Jika teman-teman berkenan, tolong share artikel ini ke sosial media. Terima kasih, salam Mi Fans Indonesia.

Advertisement
Loading...
37 Comments

Tinggalkan Komentar