Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Xiaomi

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Xiaomi

Setelah melakukan beberapa pengujian, akhirnya Instagram resmi merilis fitur dark mode pada versi terbaru. Fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh seluruh pengguna iOS dan Android.

Fitur mode gelap ini sejatinya bukan sesuatu yang mengejutkan, apalagi saat ini sudah banyak aplikasi yang menerapkan dark mode. Bahkan beberapa hari sebelumnya aplikasi Play Store juga melakukannya.

Bagi kamu pengguna pengguna Xiaomi, kamu sudah bisa menikmati fitur dark mode di Instagram. Namun sebelumnya ada dua hal yang harus kamu ketahui. Pertama, update aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Kedua, pastikan ponsel Xiaomi yang kamu gunakan sudah mendukung mode gelap alias dark mode. Jika kedua hal tersebut sudah kamu miliki, silahkan ikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka Setelan.
  • Pilih Tampilan.
  • Aktifkan Mode gelap.

Selanjutnya kamu bisa buka aplikasi Instagram untuk melihat hasilnya. Dan, sekarang kamu sudah melihat Instagram dalam mode gelap. Dalam tutorial ini saya menggunakan smartphone Redmi Note 7.

Pengaturan dark mode memang tidak ada di aplikasi Instagram, karena mode gelap tersebut menyesuaikan setelan sistem. Oleh sebab itu, untuk dapat menggunakan fitur ini ponsel yang digunakan harus mendukung mode gelap/mode malam.

Bagi perangkat yang belum support dark mode, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mudah ditemukan di Play Store. Saya merekomendasikan aplikasi Dark Mode by Julian Eggers.

Baca juga  Ketuk Layar 2x untuk Membuka Kunci Layar Xiaomi

Sama halnya dengan aplikasi lainnya seperti Play Store. Jika kamu mengaktifkan dark mode di smartphone yang kamu miliki, maka kamu akan melihat Play Store dalam mode gelap.

Itulah cara menggunakan dark mode Instagram di Xiaomi. Selamat mencoba! Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...

Ada Komentar?