Beranda Tips Trik Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 2

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 2

Adyblog.comCara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi Redmi 2, Redmi Note 3 dan ponsel Xiaomi lainnya, sebenarnya tidak sulit. Namun, beberapa masalah tetap muncul seperti harus memasukkan password atau foto tersembunyi tetap tidak ditemukan.

Masalah seperti ini memang tergantung pada perangkat. Oleh karena itu, selalu membeli hanya produk bergaransi resmi. Jangan mudah percaya pada garansi distributor meskipun sebenarnya barang tersebut juga di impor dari negara asalnya. Namun, ada beberapa fitur yang tidak tersedia, belum lagi perangkat telat mendapat pembaruan MIUI. Baiklah, disini saya mempunyai sedikit tips, semoga bisa membantu memecahkan masalah pada Xiaomi kamu.

Cara Menampilkan Album Foto Tersembunyi di Xiaomi Redmi 2

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 2
Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi Redmi 2 (Foto: Androidpit)

Untuk Xiaomi, pilih hanya produk yang resmi masuk Indonesia saja. Jadi, sudah pasti produk tersebut ada yang dijual dengan garansi resmi. Tidak semata-mata garansi distributor saja.

Baiklah, langsung ke inti pembahasan kali ini, cara menampilkan album dan foto tersembunyi di Xiaomi Redmi 2.

  • Masuk ke Pengaturan, Aplikasi Sistem dan pilih Galeri
  • Selanjutnya pilih Tampilkan Album Tersembunyi (Show/Hidden)

Setelah langkah diatas selesai, sekarang lanjut ke menu utama untuk mencari Galeri. Disana kita akan menemukan album tempat foto tersembunyi (hidden). Langkah-langkah menampilkan album foto tersembunyi bisa kamu ikuti seperti dibawah ini:

  • Masuk ke Galeri, geser untuk membukan tab Cloud.
  • Dalam Cloud/Mi Cloud mungkin tidak berisi file apa-apa alias kosong. Sekarang tekan dan tahan layar kemudian geser/slide ke bawah seperti kamu me-refresh halaman (beranda Facebook, Timeline BBM, dll)
  • Kemudian kamu akan melihat foto tersembunyi dalam label Cloud.

Tidak bisa menampilkan album foto tersembunyi karena kamu di minta memasukkan password. Kamu harus ingat password aplikasi dan password akun Mi. Kadang saat mengunci atau menyembunyikan aplikasi kamu diminta untuk membuat password baru yang berbeda dengan password pembuka aplikasi atau password lainnya. Selalu ingat setiap sandi yang dibuat agar nanti tidak ada masalah ketika membuka album tersembunyi, terutama karena lupa password.

Jika kamu menemukan kendala lain, silahkan meninggalkan komentar. Kita akan bantu menjawab dan memecahkan masalah tersebut. Bagi teman-teman yang mempunyai pengalaman menggunakan Xiaomi bisa menambah tips bermanfaat melalui kolom komentar agar bisa menjawab keluhan teman-teman pengguna Xiaomi lainnya.

Loading...