Bagaimana Cara Mengambil Foto Bokeh Xiaomi Redmi 4A?

Cara Mengambil Foto Bokeh Menggunakan Xiaomi Mi A1
Foto: facebook.com/XiaomiIndonesia

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya, yaitu cara mengambil foto bokeh menggunakan Xiaomi Redmi 4A. Emang bisa? Bisa dong. Namun, untuk mendapatkan hasil foto bokeh yang maksimal tentu ada aturannya. Ini kamera smartphone guys, jangan disamakan dengan kamera DSLR.

Saya sendiri baru bisa mencoba mengambil foto bokeh pakai Redmi 4A beberapa waktu lalu. Kebetulan saya mendapat hadiah dari Lomba Blog JalanTikus, yakni sebuah smartphone Xiaomi Redmi 4A. Jadi, saya sudah siap untuk berbagi tips disini.

Cara Mengambil Foto Bokeh Xiaomi Redmi 4A

Cara Mengambil Foto Bokeh Xiaomi Redmi 4A

Seperti yang saya sebutkan diatas, semua ada aturannya. Kita tidak bisa mengambil foto bokeh seperti DSLR. Dari jenis lensanya saja sudah beda.

Perlu kamu ketahui, mengambil foto bokeh menggunakan Redmi 4A hanya bisa pada objek kecil saja. Gambar diatas menunjukkan kotak Redmi 4A sebagai objek.

Sedangkan contoh lain, saya jadikan kamera digital sebagai objek kedua. Hasil foto terlihat lebih baik dengan tingkat blur background yang cukup pas.

Cara Mengambil Foto Bokeh Xiaomi Redmi 4A

Bagaimana pengaturan kamera yang tepat untuk menghasilkan foto yang bagus?

Pastikan kamu sudah setting maksimal pengaturan kamera. Caranya bukan Setelan, pilih Aplikasi sistem, pilih Kamera. Setting bingkai menjadi 16:9, resolusi ke yang paling tinggi.

Sedangkan untuk mengambil foto bokeh yang keren, kamu perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  • Pengaturan kamera sudah maksimal.
  • Objek foto usahakan benda kecil bukan manusia.
  • Jarak kamera dan objek. Coba beberapa jarak berbeda. Usahakan tidak lebih dari 1 meter, tergantung besar objek.
  • Mode manual. Jika auto focus sulit digunakan, kamu bisa coba memakai mode manual.

itulah informasi tentang cara mengambil foto bokeh menggunakan Redmi 4A. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...