Beranda Tips Trik Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi

7626
0

Cara Mengatasi Aplikasi Keluar Sendiri di Xiaomi – Salah satu masalah yang sering terjadi pada smartphone Xiaomi, yaitu aplikasi yang sering keluar sendiri. Masalah ini terjadi bukan karena spesifikasi smartphone yang kita gunakan melainkan karena sistem smartphone kita otomatis menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Seperti contoh menjalankan aplikasi pemutar musik. Nah, saat kita mendengarkan musik sambil bermain game atau sambil menggunakan aplikasi lain, tiba-tiba aplikasi pemutar musik keluar sendiri meskipun kita tidak mengeluarkan aplikasi tersebut. Untuk mengatasi masalah ini, disini saya akan berbagi cara mengatasi aplikasi Android yang keluar sendiri.

Cara mengatasi aplikasi Android yang keluar sendiri

Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Keluar Sendiri

Cara yang akan saya sampaikan berikut ini bekerja pada smartphone Xiaomi. Sedangkan untuk smartphone lain saya tidak menjamin cara ini akan bekerja, karena beda smartphone beda fitur dan teknologinya.

  1. Buka aplikasi yang sering keluar sendiri. dalam kasus ini saya mencontohkan aplikasi pemutar musik.
  2. Klik tombol menu, tombol di sebelah kiri tombol home.
  3. Akan muncul beberapa aplikasi, pada aplikasi pemutar musik, seret aplikasi ke bawah untuk mengunci aplikasi.
  4. Dengan mengunci aplikasi, maka aplikasi akan tetap berjalan di latar belakang. Jadi, aplikasi tidak akan mudah keluar sendiri.

Jika aplikasi bermasalah atau konsumsi RAM smartphone yang besar, maka aplikasi tidak keluar sendiri melainkan mengalami lag, macet dan kita akan diminta menunggu atau berhenti menggunakan aplikasi. Hal ini bisa kita temukan, yaitu tulisan “(nama aplikasi) tiba-tiba berhenti “.

Demikian artikel Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Keluar Sendiri ini. Jika kamu memiliki sesuatu untuk ditanyakan. Silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah posting.