Beranda Tips Trik Cara Mengatasi Notifikasi BBM Sering Hilang di Xiaomi

Cara Mengatasi Notifikasi BBM Sering Hilang di Xiaomi

891
0

Adyblog.comXiaomi memudahkan pengguna dalam mengatur beberapa fungsi di smartphone mereka untuk digunakan, ditampilkan atau tidak seperti notifikasi. Tidak hanya bisa menampilkan dan menyembunyikan saja, ada juga pilihan notifikasi melayang (pop-up) untuk semua notifikasi aplikasi pesan instan selain pengaturan bawaan aplikasi itu sendiri.

Disini saya akan berbagi informasi tentang cara mengatasi ikon notifikasi BBM yang hilang dan baru muncul ketika kita membuka kembali aplikasi BBM. Caranya memang sangat mudah, namun tidak hanya itu karena saya juga ingin berbagi informasi lain sebagai tambahan serta pengetahuan tentang notifikasi yang ada di Xiaomi.

Cara Mengatasi Notifikasi BBM Sering Hilang di Xiaomi

Cara Mengatasi Notifikasi BBM Sering Hilang di Xiaomi

Sebelum saya menjelaskan cara yang dimaksud, tidak ada salahnya saya jelaskan terlebih dahulu setting notifikasi yang ada di Xiaomi.

  • Masuk ke Setelan » Notifikasi & bar status. Dalam setelan ini kamu akan menemukan pilihan Notifikasi aplikasi, yaitu setelan untuk masing-masing aplikasi apakah ingin ditampilkan atau tidak. Dalam setelan ini kamu bisa mengatur apakah aplikasi akan ditampilkan di layar kunci atau tidak, yaitu dengan cara mengaktifkan Notifikasi layar kunci.
  • Masih di Setelan » Notifikasi & bar status ada Tampil ikon notifikasi, yaitu untuk menampilkan atau menghilangkan semua ikon notifikasi yang ada di bar notifikasi bagian paling atas layar. Sedangkan pengaturan lainnya adalah pengaturan untuk notifikasi lain yang terdapat di bar status.

Nah, jika kamu sudah mengaktifkan semua notifikasi aplikasi namun, ikon notifikasi BBM selalu hilang dan tidak bisa menerima pesan BBM ketika smartphone terkunci. Hal ini tentu tidak nyaman karena pesan sudah lama dikirim tapi baru masuk ketika kamu membuka aplikasi BBM.

Notifikasi juga hilang ketika kamu membersihkan recent apps untuk mengeluarkan aplikasi yang belum ditutup dengan benar.

Cara mengatasi notifikasi BBM hilang di bar notifikasi Xiaomi

  • Pencet tombol Menu (ikon garis 3) untuk menampilkan recent apps, atau aplikasi yang baru saja kamu buka.
  • Cari aplikasi BBM dan tarik kebawah, maka akan muncul pilihan Lock atau kunci. Setelah aplikasi kamu kunci, maka aplikasi tidak akan keluar meskipun kamu hapus semua recent apps lewat tombol menu.

Caranya memang sangat mudah dan tidak perlu saya jelaskan panjang lebar. Namun, pengetahuan tentang pengaturan aplikasi itu penting. Jangan sampai kamu kehilangan ikon notifikasi padahal kamu menyembunyikan notifikasi aplikasi itu sendiri.

Ada banyak tips dan trik seputar Xiaomi, namun akan saya bahas pada artikel selanjutnya.

Demikian informasi tentang cara mengatasi notifikasi BBM sering hilang di Xiaomi. Semoga dengan informasi ini kamu jadi tahu dan tentunya bermanfaat bagi banyak orang. Jika masih ada pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar.

loading...