Beranda Aplikasi 5 Aplikasi Android untuk Kamu yang Suka Buat Video

5 Aplikasi Android untuk Kamu yang Suka Buat Video

1382
0

Adyblog.com – Bagi kamu yang suka membuat video dari Android, pasti membutuhkan aplikasi edit video. Mulai dari aplikasi yang bisa menggabungkan video, memotong video hingga aplikasi Android untuk membuat gambar kata.

Nah, dengan smartphone Android kamu bisa membuat film pendek yang bagus tanpa ikut campur laptop/PC. Disini saya akan berbagi aplikasi apa saja yang dibutuhkan untuk membuat video/film menggunakan smartphone Android.

5 Aplikasi yang dibutuhkan untuk membuat video dari Android

5 Aplikasi Android untuk Kamu yang Suka Buat Video
Via: Techpp

Untuk membuat film pendek, katakanlah bahwa kamu ingin membuat film tentang kamu dan teman-teman menggunakan Android. Kamu perlu menggunakan beberapa aplikasi untuk menghasilkan video terbaik. Aplikasi tersebut adalah:

1. Aplikasi pemotong video

Kegiatan syuting tentu membutuhkan kamera, karena ini yang utama. Namun, tidak ada aplikasi kamera yang perlu kamu install karena cukup dengan menggunakan kamera perekam video bawaan Android hasil video sudah cukup bagus.

Kamu hanya perlu aplikasi pemotong video seperti VidTrim. Aplikasi ini merupakan aplikasi pemotong video terbaik untuk Android menurut saya.

2. Aplikasi edit video

Tidak semua aplikasi edit video yang memiliki kemampuan untuk menggabungkan beberapa video. Jadi, kamu butuh aplikasi yang memiliki fitur lengkap seperti: menggabungkan video, menambahkan teks dalam video, menambahkan musik dalam video, memiliki banyak filter/efek video.

Dalam hal ini kamu bisa gunakan aplikasi editor video terbaik, yaitu VideoShow. Aplikasi ini memiliki semua fitur yang saya sebutkan tadi dan masih banyak fitur lainnya yang belum saya sebutkan. Aplikasi ini tanpa watermark seperti VivaVideo untuk versi Pro. Sedangkan untuk versi gratis kamu hanya perlu menginstall aplikasi yang disarankan untuk menghilangkan watermark atau tulisan VideoShow.

3. Aplikasi edit foto

Aplikasi edit foto yang saya maksud adalah aplikasi yang memiliki kemampuan membuat gambar kata. Baik pada foto maupun pada gambar polos. Kadang kamu butuh membuat video yang menampilkan suatu gambar dengan tulisan/teks. Nah, untuk itu kamu perlu persiapan dengan memiliki sebuah aplikasi edit foto yang memiliki fitur lengkap.

Saya merekomendasikan aplikasi Pixrl – Free Photo Editor. Aplikasi Pixrl memiliki pilihan teks paling banyak diantara aplikasi edit foto lainnya.

4. Aplikasi perekam suara

Terkadang, kamu butuh aplikasi perekam suara untuk membuat video atau film yang bagus. Misalnya, kamu membuat video dengan jarak antara pemeran dan kamera cukup jauh sehingga sulit untuk mendapatkan suara (dialog) yang bagus. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi perekam dan edit suara.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Audio Recorder and Editor. Aplikasi ini memiliki fitur yang kamu butuhkan seperti: potong audio (suara), menambah echo, menyesuaikan pitch/pace/speed pada audio.

5. Aplikasi converter video

Kadang, kamu ingin memiliki video yang tidak terlalu besar ukuran file-nya. Misal, kamu ingin meng-upload video/film kamu ke sosial media. Untuk menghemat waktu dan kuota dalam melakukan upload, kamu ingin memperkecil ukuran video. Oleh sebab itu, diperlukan aplikasi video converter.

Kamu bisa menggunakan aplikasi video converter terbaik, yaitu Format Factory. Jika kamu ingin mendapatkan semua fitur aplikasi ini kamu harus membeli versi pro. Sedangkan untuk versi gratis hanya disediakan satu ukuran saja yang paling kecil/rendah kualitasnya.

Dari semua aplikasi yang saya sebutkan diatas sudah cukup untuk menghasilkan video yang bagus. Bahkan kamu bisa membuat film pendek dengan menggunakan aplikasi diatas.

Untuk aplikasi edit video mungkin kamu bisa memilih aplikasi lain yang sejenis, namun tetap memiliki fitur-fitur yang dibutuhkan. Selain aplikasi VideoShow saya juga pernah melihat aplikasi lainnya yang juga memiliki fitur lengkap. Hanya saja saya lupa nama aplikasi tersebut. Tapi, kamu bisa memilih aplikasi yang bagus menurut kamu. Tidak masalah karena yang terpenting adalah fitur-fitur yang kita butuhkan.

Ada pertanyaan lain? Silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Jika berkenan, silahkan share artikel ini ke sosial media dan saya akan sangat berterimakasih sekali. Dengan begitu saya akan terus semangat untuk memberikan informasi bermanfaat lainnya.

loading...