Beranda Aplikasi Cara Menyembunyikan Status ‘Online’ dan ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

Cara Menyembunyikan Status ‘Online’ dan ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

Bagi pengguna WhatsApp pastinya sudah akrab dengan beberapa fitur yang disediakan oleh aplikasi pesan paling populer di dunia ini. Namun, beberapa fitur terkadang kurang bisa diterima atau pengguna ingin kontrol lebih terhadap fitur-fitur yang ada. Sebagai contoh menyembunyikan status online dan sedang mengetik di WhatsApp.

Namun, untuk mendapatkan itu semua tidaklah mudah. Setiap aplikasi punya izin tertentu demi keamanan dan kenyamanan pengguna. Meski begitu, selalu ada jalan untuk mendapatkan kontrol lebih terhadap aplikasi WhatsApp, yakni dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Cara Hide Status ‘Online’ dan ‘Sedang Mengetik’ di WhatsApp

cara menyembunyikan status online dan sedang mengetik di WhatsApp

Ada dua cara menyembunyikan status online di WhatsApp. Pertama, nonaktifkan koneksi sebelum membuka pesan atau ketika sedang mengetik pesan. Namun cara ini lumayan ribet karena kamu harus mengaktifkan mode pesawat setiap kali ingin melakukannya.

Saya pribadi lebih suka cara yang kedua, yakni menggunakan aplikasi mod. Disini saya menggunakan aplikasi WhatsApp Plus untuk menyembunyikan status sedang mengetik di WhatsApp.

Berikut cara menyembunyikan status online dan status sedang mengetik di WhatsApp.

  • Download aplikasi WhatsApp Plus terbaru.
  • Buka aplikasi setelah selesai diinstall.
  • Klik tombol ikon titik tiga di pojok kanan atas, kemudian pilih Privacy.
  • Selanjutnya klik Hide Online Status untuk menyembunyikan status online dan pilih Writing Status untuk menyembunyikan status sedang mengetik.

Selain menyembunyikan status online dan sedang mengetik. Aplikasi ini juga bisa menyembunyikan centang dua dan centang dua biru di WhatsApp.

Aplikasi selain WhatsApp Plus yang bisa digunakan juga banyak, tapi saya sendiri lebih suka menggunakan aplikasi yang satu ini.

Demikian informasi tentang cara menyembunyikan status online dan sedang mengetik di WhatsApp. Jika ada sesuatu yang ingin disampaikan, jangan ragu untuk menulis di kolom komentar.

Loading...