Beranda Tips Trik Cara Upload Video dari Galeri ke Instagram Story di Android

Cara Upload Video dari Galeri ke Instagram Story di Android

Cara upload video dari galeri ke Instagram Story. Salah satu fitur paling menarik di Instagram, yaitu Instgaram Story atau Insta Story. Apalagi seiring berjalannya waktu aplikasi Instagram selalu berbenah, memperbaiki dan menambah fitur. Sehingga bikin pengguna semakin cinta.

Membuat Instagram Story pun sangat mudah, cukup dengan klik tombol story, rekam atau ambil gambar apa saja dan upload. Pengguna juga bisa mengedit story sebelum memutuskan untuk membagikan kepada followers.

Cara Upload Video dari Galeri ke Instagram Story

Cara Upload Video dari Galeri ke Instagram Story

Selain merekam langsung lewat story, kita juga bisa membagikan video yang ada di galeri dengan syarat video tersebut update dalam 24 jam terakhir. Bagaimana dengan video yang sudah direkam berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun yang lalu?

Bisa. Teman-teman hanya perlu sedikit trik agar video yang sudah lama direkam bisa diupload ke Instagram Stroy.

Daripada penasaran, berikut cara upload video lama dari galeri ke Instagram Story dengan mudah dan nggak pake ribet.

  • Pastikan teman-teman sudah download atau update aplikasi Instagram ke versi terbaru.
  • Pilih video yang ingin diupload ke Instagram Story. Video yang baru direkam kurang dari 24 jam bisa langsung diupload. Sedangkan video yang lebih lama harus diedit terlebih dahulu. Tujuannya agar video tersebut update dalam 24 jam terakhir.
  • Gunakan aplikasi edit video yang kamu punya, atau bisa baca artikel Aplikasi Video Editor Terbaik Android. Setelah selesai bisa langsung upload ke Instagram Story.
  • Buka aplikasi Instagram, klik tombol story, maka akan terbuka jendela kamera. Selanjutnya ketuk dan tahan layar sambil gulir kebawah seperti hendak membuka bar notifikasi (toggle).
  • Selanjutnya akan muncul video/foto terbaru dalam 24 jam terakhir. Pilih video yang baru diedit untuk dimasukkan kedalam editor Instagram Story.
  • Terakhir, upload video ke Instagram Story.

Cara diatas harap dibaca dengan teliti agar tidak ada langkah-langkah yang tertinggal. Selain itu, pastikan aplikasi Instagram yang kamu gunakan sudah versi terbaru.

Instagram baru menambah sejumlah fitur terbaru. Bahkan pengguna sudah bisa mengganti font Instagram Story dari font default ke jenis font yang lebih menarik. Pada versi yang saya gunakan ada empat jenis font yang keren banget.

Demikian informasi tentang cara upload video dari galeri ke Instagram Story. Jika teman-teman merasa artikel ini bermanfaat, jangan lupa bagikan ke sosial media karena berbagi adalah amal yang akan terus mengalir buat kita.

Loading...