Beranda Tips Trik Cara Rekam Game Android Tanpa Download Aplikasi Screen Recorder

Cara Rekam Game Android Tanpa Download Aplikasi Screen Recorder

SHARE

Adyblog.com – Saat ini tren menjadi youtuber masih mengalami peningkatan, baik itu youtuber ngevlog, traveling, tutorial maupun gaming. Hal ini tentu tak lepas dari pengaruh perkembangan teknologi, dimana untuk menjadi youtuber cukup dengan bermodal smartphone saja.

Salah satu topik yang ramai di Youtube adalah gaming, bahkan Google beberapa waktu lalu menciptakan Youtube Gaming yang khusus untuk konten video game. Nah, jika kamu adalah yooutuber gaming atau ingin menjadi youtuber gaming. Disini saya punya informasi terkait aplikasi perekam layar untuk merekam game.

Cara Rekam Game Android Tanpa Download Aplikasi Screen Recorder

Kamu tidak perlu ribet mencari aplikasi perekam layar terbaik untuk merekam game. Kita bisa memanfaatkan aplikasi yang merupakan bawaan dari smartphone atau tablet Android, yaitu Google Play Games.

Sekedar informasi, aplikasi Google Play Games memang bisa merekam untuk di simpan di perangkat kamu. Sayangnya, untuk merekam game hanya bisa digunakan pada versi Android 5.0 Lollipop keatas.

Sedangkan jika kamu menggunakan perangkat Android yang berjalan pada versi Android dibawah Lollipop. Tenang, kamu bisa gunakan aplikasi lain. Lihat Aplikasi Perekam Layar Terbaik Android Tanpa Root.

Cara rekam permainan game Android

  • Buka aplikasi¬†Google Play Game, yang merupakan aplikasi bawaan perangkat Android.
  • Kemudian pilih Rekam Alur Game, atau kamu juga bisa memulai dengan memilih salah satu game. Selanjutnya klik icon rekaman (lingkaran merah) untuk mulai merekam.

Singkatnya seperti diatas, namun jika kamu menemukan beberapa settingan pada menu rekaman seperti berikut ini:

  • Pilih kualitas video pada setelan kualitas.
  • Pada navigasi (menu) rekaman kamu bisa memilih on/off untuk kamera depan atau rekam audio.

Aplikasi ini sangat cocok jika kamu ingin merekam aktivitas layar ketika bermain game. Selain itu, aplikasi ini juga cocok untuk merekam aktivitas layar lainnya. Misalnya kamu ingin bikin video tutorial.

Kamu cukup keluar dari aplikasi Google Play Games sebelum mulai merekam, biarkan menu rekaman tetap muncul di layar.

Itulah aplikasi perekam layar bawaan Android yang bisa kamu gunakan. Jika kamu ingin mengedit hasil rekaman sebelum di upload ke Youtube, kamu bisa gunakan aplikais AZ Screen Recorder. Silahkan lihat Cara Menggunakan Aplikasi AZ Screen Recorder di Android.

SHARE
Loading...