Beranda Tips Trik Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa

Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa

Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa – Mengamankan smartphone dengan cara menggunakan password, PIN maupun pola. Namun, yang namanya manusia terkadang bisa saja lupa terutama jika baru membuat atau mengganti kunci layar. Sebenarnya cara mengatasi masalah ini gampang, hanya saja banyak yang kurang tau dengan prosesnya.

Pada setiap perangkat Android memang memiliki pilihan lupa pola jika menggunakan pola sebagai kunci layar. Namun masih banyak yang tidak tahu atau malas mencoba mengikuti langkah atau prosedur lupa password yang diberikan oleh pengembang ponsel. Disini saya akan berbagi cara paling mudah untuk mengganti kunci layar Android yang lupa.

Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa

Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa

Sebelum saya memberikan cara atau langkah-langkah membuka dan mengganti kunci layar hp Android yang lupa. Harap diperhatikan, terutama bagi pengguna Android. Selalu ingat akun email yang digunakan pada smartphone kamu berikut sandinya, karena dengan akun email bisa dengan mudah mengganti password yang lupa.

Pada setiap smartphone ada pilihan lupa sandi/PIN/pola yang bisa kamu gunakan ketika lupa kunci layar. Langkah-langkah yang harus kamu ikuti termasuk memasukkan email yang digunakan pada perangkat, jika lupa password emailnya, maka cara mengganti lewat lupa kunci tidak akan berhasil.

Selain cara masuk ke pilihan lupa kunci, ada cara lain yang lebih mudah dan cara ini juga memerlukan akun email yang digunakan. Lagi-lagi kamu harus ingat password dari email tersebut. Caranya bisa kamu ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka situs Android Device Manager dari PC/laptop login menggunakan akun email yang kamu gunakan di perangkat yang lupa password-nya. Bisa juga pinjam ponsel teman dan download aplikasi Android Device Manager menggunakan smartphone teman kemudian login sebagai tamu, jangan login menggunakan email ponsel teman kamu.
  • Setelah login dengan akun email yang saya sebutkan, kamu akan melihat peta lokasi perangkat berikut detail lokasi perangkat saat itu. Ada juga 3 pilihan, yakni: Deringkan, Kunci dan Hapus.
  • Pilih Kunci untuk mengubah kunci layar dengan kunci yang baru. Kunci yang baru diubah akan kamu gunakan untuk membuka ponsel yang terkunci.

Cara diatas hanya berhasil jika kamu ingat akun email dan sandinya. Oleh sebeb itu, penting untuk mengetahui dan mengingat alamat email yang kamu gunakan berikut dengan sandinya. Jangan pernah sepele dengan akun email yang kamu gunakan. Kamu bisa lihat contoh tampilan situs Android Device Manager pada gambar dibawah ini.

Cara Paling Mudah Mengganti Kunci Layar HP Android yang Lupa
Screenshot Android Device Manager

Saat ini ponsel Android semakin canggih, jika kamu lupa password email aktif yang kamu gunakan pada smartphone, kamu bisa kehilangan smartphone kamu. Saya mengatakan hal ini karena pernah memperbaiki smartphone teman merek Samsung yang lupa password. Ia memilih untuk wipe smartphone tersebut, meskipun berhasil tetap harus memasukkan email yang digunakan sebelumnya. Parahnya lagi nomor ponsel verifikasi pada email tersebut juga sudah nggak ada.

Untuk saja saya berhasil membuka dengan cara yang rumit menggunakan laptop dan beberapa software pendukung. Nah, jangan sampai hal yang sama terjadi pada smartphone kamu. Samsung masih mudah, akan lebih sulit lagi jika menggunakan Xiaomi. Meski sudah melakukan test point tetap saja harus memasukkan Akun Mi.

Demikian informasi cara mengganti kunci layar hp Android yang lupa. Semoga informasi ini bermanfaat. Jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar.

Loading...