Cara Potong Lagu untuk Dijadikan Ringtone di Android

Adyblog.comBagaimana cara memotong lagu untuk dijadikan ringtone? Pertanyaan seperti ini ditanyakan oleh salah satu teman saya. Memang banyak pengguna Android yang ingin membuat ringtone dari lagu atau musik MP3. Membuat ringtone memang bisa mengambil salah satu file musik yang ada didalam ponsel Android, akan tetapi ringtone akan dimulai dari awal lagu. Sementara pengguna ingin menjadikan ringtone pada durasi tertentu, misalnya hanya pada bagian reff saja.

Jika kamu adalah salah satu yang memiliki keinginan tersebut, disini saya punya solusi agar kamu bisa membuat ringtone dengan memotong salah satu lagu kesukaan kamu. Pada tutorial ini saya akan menggunakan salah satu aplikasi Android yang bisa memotong lagu, sehingga kamu bisa menjadikan hasilnya sebagai ringtone.

Cara Memotong Lagu untuk Dijadikan Ringtone di Android

Cara Potong Lagu untuk Dijadikan Ringtone di Android

Sebelum ini sebenarnya saya sudah pernah menulis tentang cara yang sama, hanya saja dengan aplikasi yang berbeda. Dan sekarang aplikasi tersebut sudah tidak ada lagi sehingga disini saya menggunakan aplikasi yang berbeda. Berikut caranya:

  1. Download aplikasi MP3 Cutter and Ringtone di Play Store.
  2. Buka aplikasinya dan pilih Select from Phone.
  3. Pilih salah satu lagu yang ingin kamu jadikan ringtone.
  4. Silahkan geser garis sebelah kiri dan kanan untuk menentukan titik mulai dan akhir dari lagu, pilih bagian yang kamu inginkan. Misalnya bagian reff saja.
  5. Setelah selesai klik ikon Simpan di bagian kanan atas layar, dan pilih format yang kamu inginkan, misalnya pilih Ringtone.

Aplikasi ini juga menawarkan fitur untuk setting langsung hasil lagu yang kamu potong untuk dijadikan ringtone, kamu juga bisa jadikan alarm dan notifikasi.

Advertisement

Aplikasi serupa memang banyak bertebaran di Play Store, tapi saya memilih yang menurut saya adalah yang terbaik saja. Fitur penting dari aplikasi seperti ini adalah split yang bisa memotong bagian yang kita inginkan serta pilihan keluaran file yang bervariasi.

Baca juga:

Demikian informasi cara memotong lagu untuk dijadikan ringtone. Silahkan share jika kamu menyukai informasi ini, dan silahkan menulis di kolom komentar jika ada pertanyaan lebih lanjut.

Advertisement