Beranda Tips Trik Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi 4A dan Tips Foto Bokeh

Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi 4A dan Tips Foto Bokeh

Cara setting kamera Xiaomi lebih mudah dari kamera smartphone kebanyakan. Sepertinya Xiaomi memang membuat pengaturan kamera ponsel mereka lebih simple, agar mudah digunakan oleh semua orang. Bahkan yang pertama kali menggunakan Xiaomi sekalipun.

Selain itu, mode pada aplikasi kamera juga sederhana. Xiaomi hanya memasukkan beberapa mode penting saja, seperti mode manual dan HHT. Kedua mode ini biasanya paling sering digunakan. Manual digunakan untuk mengatur kamera sesuai kebutuhan. Sedangkan HHT digunakan untuk mengambil gambar pada kondisi minim cahaya (malam).

Cara Setting Kamera Xiaomi Redmi 4A

Cara setting kamera Xiaomi Redmi 4A diawali dengan setting dasar. Pertama masuk ke Setelan, pilih Aplikasi sistem, kemudian pilih Kamera. Cara lain juga bisa dengan buka aplikasi kamera, pilih Mode dan pilih Pengaturan (ikon roda gigi).

Selanjutnya ubah pengaturan Bingkai kamera ke 16:9 agar tampilan kamera memenuhi layar. Pada Kualitas gambar setting ke Paling tinggi. Sedangkan untuk pengaturan lainnya biarkan default saja.

Sedangkan pengaturan dalam aplikasi kamera hanya pemilihan mode yang tepat saja. Kamu bisa menggunakan mode manual untuk mengatur ISO secara manual atau mode HHT untuk memotret pada kondisi cahaya minim.

Mengambil foto bokeh menggunakan Xiaomi Redmi 4A

Mengambil foto bokeh menggunakan Xiaomi Redmi 4A

Apakah Redmi 4A bisa mengambil foto bokeh? Tentu bisa. Tapi jangan salah paham dulu, karena tidak semua objek bisa dibuat bokeh. Foto bokeh menggunakan Redmi 4A hanya bisa pada objek yang kecil saja.

Cara mengambil foto bokeh cukup mudah. Kamu cukup pilih objek kecil yang ada disekitar kamu. Boleh botol, bunga atau apapun itu yang kecil. Kemudian buka kamera dan arahkan ke objek. Ketuk layar tepat di bagian objek untuk menentukan titik fokus.

Bagian penting dalam mengambil foto bokeh, yaitu jarak kamera dan objek. Agar mendapatkan hasil maksimal, kamu perlu mencoba beberapa jarak berbeda sampai blur background yang didapat sempurna. Maksimal jarak yang direkomendasikan adalah 1 meter.

Kamu perlu mencoba dan mencoba sampai terbiasa mengambil foto bokeh menggunakan Redmi 4A kamu.

Loading...