Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Potong/Crop

Adyblog.com – Di Instagram kita tidak bisa upload foto ukuran aslinya, karena harus melewati proses edit. Mau tidak mau kita harus mengikuti aturan yang ada dengan tetap upload foto persegi alias foto asli yang harus terpotong. Memang cukup kesal ketika kita ingin upload foto full body, ternyata tidak bisa. Kalaupun bisa, harus di edit terlebih dahulu, objek dalam foto akan diperkecil dan menjauh. Alhasil objek dalam foto menjadi tidak jelas.

Apakah ada cara agar upload foto ke Instagram tidak terpotong? Tentu. Tangan-tangan kreatif akan selalu mencari solusi setiap ada masalah yang dialami oleh pengguna Android. Salah satunya mengatasi masalah upload foto ke Instagram. Saya akan berbagi informasi kepada kamu agar bisa upload foto ke Instagram tanpa terpotong. Mari simak caranya berikut ini.

Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Potong/Crop

Cara Upload Foto ke Instagram Tanpa Potong/Crop

Cara upload foto ke Instagram tanpa crop dengan bantuan aplikasi.

  1. Download aplikasi InstaSize РPhoto Editor di Play Store.
  2. Buka aplikasi dan pilih foto yang akan di upload ke Instagram.
  3. Edit foto tersebut sesuai keinginan kamu.
  4. Setelah selesai klik ikon kirim berwarna merah yang ada di bagian kanan atas layar.
  5. Selanjutnya pilih Instagram dan klik ikon lanjutkan untuk upload ukuran asli.

Setelah proses selesai, silahkan kamu cek Instagram kamu dan hasilnya foto yang tadi di upload tetap ukuran asli tanpa terpotong.

Advertisement

Selain untuk upload ke Instagram, aplikasi InstaSize juga bisa digunakan untuk upload foto ke media sosial lain seperti Facebook, Twitter, juga aplikasi chatting seperti WhatsApp, WeChat dan lainnya.

Kelebihan aplikasi InstaSave ini, yaitu pilihan edit foto yang terbilang lengkap. Fitur edit yang dibutuhkan seperti filter, kolase dan pengguna juga bisa melakukan penyesuaian pada foto seperti kecerahan dan ketajaman gambar.

Aplikasi ini akan terus dikembangkan. Jika ada perbedaan dengan versi pada artikel ini, saya mohon maaf karena mungkin aplikasi yang kamu gunakan sudah versi terbaru yang belum sempat saya coba.

Demikian informasi cara upload foto ke Instagram tanpa potong/crop. Terimakasih sudah membaca, dan jangan lupa terus ikut perkembangan artikel terbaru seputar Android hanya di adyblog.com.

Advertisement

Komentar