Cara Menggunakan Dark Mode Instagram di Hape Android yang Belum Support Mode Gelap

Cara Menggunakan Dark Mode Instagram di Hape Android yang Belum Support Mode Gelap

Meluncurkan versi Instgaram dark mode merupakan sebuah keputusan yang terbaik. Terbukti, banyak pengguna Instagram yang menyambut baik hadirnya fitur mode gelap tersebut.

Bukan tanpa alasan, mode gelap di smartphone memberikan lebih banyak keuntungan bagi pengguna. Sebut saja mata lebih nyaman saat menatap layar smartphone, dan tentunya mode gelap dapat menghemat penggunaan daya.

Sayangnya, tidak semua smartphone Android mendukung tema gelap, terutama smartphone Android keluaran lama. Untuk versi Android 9 Pie keatas masih aman, karena hampir semuanya sudah mendukung mode gelap.

Namun, kamu tak perlu khawatir jika ponsel kamu belum mendukung mode gelap. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menjadikan ponsel kamu support mode gelap. Dengan begitu kamu bisa menggunakan dark mode di Instagram.

Berikut ini ada beberapa aplikasi dark mode/night mode untuk Android yang bisa kamu download agar smartphone kamu mendukung dark mode.

Dark Mode by Julian Eggers

Aplikasi Dark Mode Android

Aplikasi ini dibuat sangat sederhana, kamu tidak perlu mengatur banyak hal yang membingungkan. Cukup download aplikasinya, buka, lalu pilih Night Mode.

Aplikasi ini cocok untuk smartphone Android yang menjalankan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean keatas. Jika kamu punya smartphone yang berjalan pada versi di bawah Android 4.3, kamu bisa gunakan aplikasi lainnya.

Ada banyak aplikasi dark mode di Play Store, silahkan kamu coba mana yang lebih baik. Namun perlu diperhatikan bahwa dark mode di Instagram mengikuti setelan sistem. Pastikan aplikasi yang kamu gunakan mengubah setelah sistem.

Loading...

Ada Komentar?